Warga Pesisir Batam Sudah Bisa Menikmati Listrik 24 Jam 

bright PLN Batam canangkan program elektrifikasi nasional

Pada tahun 2018 mendatang, bright PLN Batam mencanangkan program elektrifikasi nasional dan akan menerangi seluruh wilayah Batam dan Kepulauan. Untuk awal, anak perusaahaan PLN Persero ini pun menargetkan Kecamatan Rempang dan Galang.  

Bukti Panggabean, Manager of Public Relation bright PLN Batam menjelaskan sebelum menerangi wilayah tersebut ada dua hal yang harus dipenuhi PLN Batam. Yakni Izin Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (IUPTL) dan wilayah usaha. 

"Rempang dan Galang memang masuk dalam wilayah kerja PLN Batam. Namun sebelum dialiri listrik, area tersebut sudah disuplai terlebih dahulu PT PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR)," Kata Bukti dalam keterangan persnya. 

Gunakan Kabel Bawah Laut

Warga Pesisir Batam Sudah Bisa Menikmati Listrik 24 Jam kordanews

Ia juga menjelaskan, pihaknya juga sudah mengalirkan listrik kepada masyarakat yang berada di Sembulang, Kecamatan Galang. Di lokasi tersebut, ada 21 pelanggan yang sudah mendapatkan pasokan listrik. 

"Selain di dua kecamatan tersebut, kita juga akan mengaliri listrik ke dapur enam, Tanjung Banun hingga jembatan Raja Kecik atau yang biasa disebut jembatan enam Barelang menggunakan kabel bawah laut," tutur dia. 

Bukti juga menjelaskan, sebelum program 35 ribu Mega Watt (MW) yang digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi) direvisi, pihaknya juga sudah menyelesaikan pengerjaan pembangkit di beberapa wilayah di Indonesia. 

Tidak Ada Lagi Kecemburuan Sosial

Warga Pesisir Batam Sudah Bisa Menikmati Listrik 24 Jam IST/okezone

Sebagaimana dilansir antara, Camat Galang, Amri Amis disesla-sela peresmian penyambungan baru listrik untuk warga Sungai Raya mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih penyaluran listrik yang dilakukan PLN Batam.

"Kini masyarakat sudah bisa menikmati aliran listrik 24 jam," kata Amri.

Ia pun berharap, PLN Batam bisa menerangkan keseluruhan kebutuhan listrik di masyarakat Galang. Apalagi saat ini sudah masuk jaman teknologi. Namun sejumlah alat elektronik tidak bisa berfungsi dengan baik, lantaran belum disalurkan listrik.

"Kami berharap semua wilayah di Kecamatan Galang bisa disalurkan listrik, agar tidak ada kecemburuan sosial antaran warga lainya yang belum disalurkan," tegasnya.

Iman Suryanto Photo Writer Iman Suryanto

Saya adalah penulis jalanan, dimana ada warung hingga Cafe disitu saya berada heheeh

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

Berita Terkini Lainnya