Telkomsel Jamin Layanan Komunikasi di Pangandara Pasca-Bencana Kembali Normal

Bencana datang tanpa diduga dan diundang

Hujan deras yang disertai dengan banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Pengandaran beberapa hari lalu, membuat sejumlah infrastruktur terganggu. 

Namun demikian, Telkomsel memastikan bahwa fasilitas serta layanan telekomunikasi di lokasi tersebut tetap beroperasi secara normal. 

Sebagai langkah lebih lanjut, terutama mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik oleh PLN, Telkomsel juga telah menyiagakan sejumlah genset guna memastikan cakupan BTS di wilayah tersebut tetap dapat melayani kebutuhan masyarakat sekitar.

Dalam rilis yang diterima, lokasi terdampak bencana tidak terdapat gangguan berarti pada jaringan Telkomsel. Sehingga pelanggan tetap dapat melakukan komunikasi bicara, SMS, dan data secara normal.
 

96 BTS Sudah Beroperasi

Telkomsel Jamin Layanan Komunikasi di Pangandara Pasca-Bencana Kembali NormalIST

Salah satu area yang terdampak banjir cukup parah seperti di perumahan Garden Estetika Residence sudah di antisipasi dengan di optimalkannya 2 BTS di wilayah Cikembulan dan Kampung Neglok.

Sementara itu, untuk wilayah terdampak bencana longsor di dusun Sangkang Bawang 2 BTS juga sudah dioptimalkan dari wilayah Desa Kalijati dan Desa Kalijaya.
 
General Manager ICT Operation Regional Jabar Telkomsel Ardhiono Trilaksono mengatakan Telkomsel telah berupaya sejak dini mengantisipasi serta merespon dampak bencan alam banjir dan tanah longsor dengan memastikan kebutuhan layanan komunikasi terutama untuk koordinasi tim penyelamat dan masyarakat sekitar saling berkabar tetap terlayani secara maksimal.
 
"Saat ini ada sekitar 96 BTS yang sebagian diantaranya sudah teknologi jaringan broadband terdepan 4G LTE di wilayah Kabupaten Pangandaran dan telah dilakukan optimalisasi agar bisa tetap menghdirkan layanan terbaik kepada masyarakat sekitar terutama korban terdampak bencana,"jelasnya, Senin (9/10).
 

Sampaikan Belasungkawa

Telkomsel Jamin Layanan Komunikasi di Pangandara Pasca-Bencana Kembali NormalIST/Harapan Rakyat

Ia juga menyampaikan turut berduka atas bencana yang telah terjadi di Kabupaten Pangandaran ini, yang juga sudah memakan korban jiwa. 

"Kami akan segera mendirikan Posko Siaga, dan menyediakan layanan nelpon gratis untuk korban bencana dan memastikan ketersediaan produk dan layanan Telkomsel tetap terpenuhi," tutup Ardhiono.

Iman Suryanto Photo Writer Iman Suryanto

Saya adalah penulis jalanan, dimana ada warung hingga Cafe disitu saya berada heheeh

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

Berita Terkini Lainnya