Jakarta Jalin Kerja Sama Pariwisata dengan Liverpool

Banyak yang bisa ditiru nih

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta Rabu(29/11) sore, kedatangan Wakil Wali Kota Liverpool Gary Millar. Kedatangannya ke Balai Kota Jakarta guna membahas potensi kerjasama antara Jakarta dengan Liverpool.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat ditemui awak media mengatakan kerjasama yang akan dijalin dengan Liverpool di bidang perdagangan dan investasi, termasuk peningkatan pariwisata.

"Kita ingin mendorong pariwisata di Jakarta lebih maju. Terlebih kita miliki pariwisata yang bagus seperti Kota Tua dan Kepulauan Seribu," kata Sandiaga, Rabu (29/11).

Baca juga: Sandiaga "Pelototin" Aset DKI Demi Raih WTP dari BPK

Jakarta Jalin Kerja Sama Pariwisata dengan LiverpoolIDN Times/Helmi Shemi

Peluang kerjasama ini, dinilai Sandiaga karena Liverpool mempunyai pengalaman dalam bidang pariwisata.

Ia menyebut Liverpool memiliki total kunjungan wisatawan tiga kali lebih banyak dari Indonesia. Yakni 60 juta jiwa kunjungan tiap tahun.

"Dan yang menarik adalah, Liverpool ternyata memiliki begitu banyak pengalaman dalam meningkatkan Pariwisata. Terlebih lagi, Garuda Indonesia sudah terbang langsung ke Inggris. Dan ini yang menjadi harapan, bagaimana Jakarta dan kita semua bisa membuka peluang investasi dan sekaligus menciptakan lapangan kerja," jelasnya.

Jakarta Jalin Kerja Sama Pariwisata dengan LiverpoolIDN Times/Helmi Shemi

Selain perdagangan, investasi dan pariwisata, Pemprov DKI juga menjajaki pembicaraan tentang ekonomi kreatif, digital, tekno dan olahraga.

Meski demikian Sandiaga masih mengetahui nilai kerjasamanya, karena masih tahap awal.

"Belum ada nilainya, tapi kita menjajaki di bidang olahraga, salah satunya pertukaran. Mengingat Liverpool memiliki stadion yang baik dan kita bisa belajar banyak dalam membangun  stadion bertaraf internasional di taman BMW," pungkas Sandiaga.

Baca juga: Ini Kronologis OTT KPK di Jambi, Tersangka Gunakan Kode 'Undangan'

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya