Wow, Ini Fasilitas untuk Peserta Nikah Massal Saat Pergantian Tahun Baru

Fasilitasnya boleh juga nih

Jakarta, IDN Times - Kepala Biro Tata Pemerintahan (Tapem) DKI Jakarta Premi Lestari mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah bekerjasama dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) untuk biaya nikah massal gratis yang akan diadakan pada pergantian tahun mendatang. 

"Kita sudah bekerjasama dengan Kanwil Kemenag. Semuanya gratis. Berdasarkan peraturan pemerintah, bahwa untuk warga yang tidak mampu akan di nol rupiah kan," kata Premi di Balai Kota Jakarta, Kamis (7/12).

Baca juga: Ikut Nikah Massal di Jakarta saat Tahun Baru? Siapkan 3 Hal Ini

Acara ini diperuntukkan bagi warga yang tidak mampu ini, telah disiapkan dengan matang oleh Pemprov DKI Jakarta. Lalu apa saja fasilitas untuk para peserta nikah massal ini. Cek dibawah ini;

1. Mahar berupa perangkat shalat 

Wow, Ini Fasilitas untuk Peserta Nikah Massal Saat Pergantian Tahun Baru hipwee.com

Para peserta akan mendapatkan mahar berupa Al-Quran beserta seperangkat alat shalat. "Dapat mahar, berupa Al Quran dan seperangkat alat shalat dibayar tunai," kata Premi. 

Untuk biaya mahar ini sendiri, berasal dari Badan Amal Zakat Infaq dan Sadaqah (Bazis). "Kalau mahar dari Bazis karena orang-orang yang tidak mampu mereka ini," imbuhnya. 

2. Baju nikah 

Wow, Ini Fasilitas untuk Peserta Nikah Massal Saat Pergantian Tahun Baru blogspot.com

Peserta akan mendapat baju nikah yang disewa oleh Pemerintah Provinsi Jakarta. "Bajunya, kita usahakan dapat, pakai baju yang disewa," terang Premi.  

3. Pelaminan adat betawi 

Wow, Ini Fasilitas untuk Peserta Nikah Massal Saat Pergantian Tahun Baru

"Akan ada pelaminan adat Betawi, jadi saat nanti foto-foto bisa banyak syle. Tapi pelaminannya satu, ganti-gantian fotonya," jelas Premi. 

4. Konsumsi disediakan 

Wow, Ini Fasilitas untuk Peserta Nikah Massal Saat Pergantian Tahun Baru makanponyo.com

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyediakan makanan secara cuma-cuma, untuk keluarga maupaun kerabat peserta nikah massal. 

Acara nikah massal gratis ini sendiri direncanakan dimulai pukul sekitar 19.00 WIB dan ditargetkan selesai sebelum pukul 24.00 WIB. Serta dilaksanakan di kawasan Park and Ride samping Hotel Sari Pan Pacific, Jalan Thamrin Nomor 10, Jakarta Pusat. 

Baca juga: Mau Daftar Nikah Massal di Pergantian Tahun dari Pemprov Jakarta? Begini Caranya

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya