Video Viral Bapak Tendang Anak di Mal Tuai Kecaman

Kok tega gitu ya?

Jakarta, IDN Times - Insiden bapak menendang seorang anak di salah satu mal di Jakarta terekam CCTV. Video itu kemudian menjadi viral dan mendapat respons di media sosial. 

1. Berawal dari seorang anak yang jatuh karena tersenggol ayunan

Video Viral Bapak Tendang Anak di Mal Tuai KecamanIDN Times/Sukma Shakti

Dalam video yang viral, diunggah Facebook dengan akun Ros Dinna Oting itu, berawal saat seorang gadis kecil sedang berjalan di belakang ayunan yang sedang dimainkan kedua orang anak lainnya. Posisi gadis kecil itu berada di belakang kedua anak yang sedang bermain ayunan. 

Nahas, gadis kecil tersebut tersenggol ayunan sehingga ia terjatuh. Bapak dari gadis kecil itu langsung datang dan menendang anak yang bermain ayunan tersebut hingga jatuh. Aksi bapak tersebut lalu dihampiri ibu dari anak yang bermain ayunan dan kemudian memaki bapak tersebut. 

2. Aliansi orang tua cinta kasih dan Child Protection Watch kutuk perbuatan tersebut 

Video Viral Bapak Tendang Anak di Mal Tuai KecamanIDN Times/Sukma Shakti

Dengan adanya peristiwa itu Aliansi Orang Tua Cinta Kasih bersama Indonesia Child Protection Watch mengutuk tindakan yang sewenang-wenang oleh oknum bapak tersebut. 

3. Meminta polisi usut kasus itu 

Video Viral Bapak Tendang Anak di Mal Tuai KecamanIDN Times/Sukma Shakti

Aliansi Orang Tua Cinta Kasih bersama Indonesia Child Protection Watch juga meminta aparat penegak hukum seperti polisi untuk mengusut kasus tersebut apakah ada pelanggaran pidana dan bisa diberikan efek jera. 

"Sehingga menjadi pelajaran bagi orangtua yang selalu melakukan tindak kekerasan dan kesewenangan pada anak. Sanksi sosial harus diberikan oleh masyarakat agar elemen masyarakat bisa menjadi benteng pertahanan dalam menjaga norma masyarakat," kata Ketua Indonesia Child Protection Watch Erlinda melalui keterangannya kepada pers, Sabtu (28/4).

4. Bisa berdampak trauma dan pengulangan perbuatan 

Video Viral Bapak Tendang Anak di Mal Tuai KecamanLuka memar pada badan anak yang ditendang si bapak. Facebook/Ross Dinna Oting

Erlinda juga menilai perbuatan oknum bapak itu tidak hanya membuat memar sebagian tubuh anak namun bisa berakibat terjadi suatu trauma atau ketakutan pada sang anak

"Selain itu berpotensi membuat sang anak melakukan tindakan yang sama pada teman atau orang lain karena pada prinsipny anak adalah peniru ulung."

Baca juga: Miris! Ada 223 Kasus Kekerasan Seksual Anak Dalam Dua Bulan Terakhir

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya