Tak Lagi Chubby, Ini Rahasia Gubernur Anies Sukses Turunkan Berat Badan

Turun berapa kilo ya?

Jakarta, IDN Times – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan diketahui sedang menjalani diet karbo. Di postingan terbarunya di Instagram sekitar 2 jam lalu, tubuh Anies terlihat lebih kurus. Hal itu pun dibenarkan Anies saat dihubungi IDN Times.

“Iya aku diet. No sugar, no rice, no tepung,” kata Anies, Rabu (21/3).

1. Turun 12 kg sejak menjabat

Tak Lagi Chubby, Ini Rahasia Gubernur Anies Sukses Turunkan Berat BadanInstagram/@aniesbaswedan

Asisten pribadi Anies, Billy David mengungkapkan Anies sudah melakukan diet sejak awal menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Anies mengurangi konsumsi karbohidrat dan tidak makan malam,

“Iya beliau turun 12 kg. Sejak menjabat ngurangin konsumsi karbohidrat dan menjaga siang dan gak makan malam,” ungkap Billy. Anies sukses menurunkan berat hingga 12 kg dari November ke Januari.

2. Apa sih menu diet Anies?

Tak Lagi Chubby, Ini Rahasia Gubernur Anies Sukses Turunkan Berat BadanInstagram/@aniesbaswedan

Tahu, tempe dan 2 telur setengah matang menjadi menu sarapan mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini. Sementara untuk makan siang, Anies selalu menghindari nasi.

“Sarapan selalu di rumah menu tahu, tempe dan 2 telur setengah matang. Makan siang pasti di luar tapi sebisa mungkin tidak makan nasi,” jelas Billy.

3. Biar makin produktif dan tidak mudah lelah, foto di bawah di-unggah di Instagram Anies, 3 November 2017. Masih terlihat chubby

Tak Lagi Chubby, Ini Rahasia Gubernur Anies Sukses Turunkan Berat BadanInstagram/@aniesbaswedan

Dengan diet tersebut, menurut Billy kini Anies lebih produktif dalam beraktivitas. Bahkan kepadanya Anies mengaku tidak mudah lelah.

“(Diet) supaya lebih produktif dalam beraktivitas dan sebagai penyeimbang juga karena selama kampanye tidak menjaga pola makan. (Sekarang) lebih aktif, tidak mudah berkeringat dan gak mudah capek katanya,” pungkas Billy.

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya