Sstt, Menteri Susi vs Sandi Uno Siap "Duel" Lagi

Duel jilid II

Jakarta, IDN Times – Pertarungan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akan kembali dijadwalkan.

Setelah pada 25 Februari lalu Susi menang melawan Sandi di Danau Sunter, kini pertarungan jilid II akan digelar di Kepulauan Seribu, tepatnya di Pulau Tidung.

1. Direncanakan awal Mei

Sstt, Menteri Susi vs Sandi Uno Siap Duel LagiBupati Kepulauan Seribu Irmansyah. IDN Times/Helmi Shemi

Pertarungan Sandi dan Susi akan diwujudkan dalam bentuk Festival Pulau Tidung yang rencananya digelar pada awal Mei.

“Arahan dari Pak Wagub dengan Bu Susi prefer- nya di bulan Mei awal,” kata Bupati Kepulauan Seribu Irmansyah di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (21/3).

Sebelumnya ide ini diutarakan Sandi saat mengunjungi Pulau Tidung, 27 Februari lalu. Awalnya Sandi meminta acara tersebut digelar pada bulan April.

"Nanti Pak Bupati akan meluncurkan secara resmi rencananya bulan April. Ada kegiatan, tentunya kebudayaan, ada kegiatan pariwisata, tapi juga ada kegiatan olahraga," kata Sandiaga.

2. Apa saja yang dipersiapkan?

Sstt, Menteri Susi vs Sandi Uno Siap Duel LagiIDN Times/Helmi Shemi

Irmansyah menerangkan ada beberapa persiapan yang dilakukan pemerintah Kepulauan Seribu. Mulai dari pembersihan jalur lari dan laut yang akan digunakan untuk lomba renang.

“Persiapan kita mulai dari pembersihan jalur karena nanti renang itu 1 km, lari 10 km seperti apa nanti kita cek jalurnya,” ujarnya.

Selain itu, Irmansyah mengatakan akan menyiapkan tenda yang akan digunakan untuk bermalam para peserta termasuk Sandi dan Susi.

 “Kemudian mereka bermalam menggunakan tenda di pulau Tidung kecil, itu kan seru banget tuh. Kita siapkan sebaik mungkin,” pungkasnya.

3. Sudah disampaikan ke Susi

Sstt, Menteri Susi vs Sandi Uno Siap Duel LagiIDN Times/Istimewa

Perihal lomba ini, Sandi mengaku sudah menyampaikan ke Susi. Namun ia tidak menyebut lomba apa yang dimaksud. Sama seperti Danau Sunter, ia ingin agar Pulau Tidung dapat segera ditata secepatnya.

"Saya tadi mulai challenge ke Ibu Susi bahwa karena ini juga programnya Kementerian Kelautan dan Perikanan dan kita sangat bersinergi," kata Sand,i 27 Februari lalu.

Topik:

Berita Terkini Lainnya