Pasar Tanah Abang Akan Seperti Grand Bazaar Istanbul dan Lebih Sejuk

Semoga pengaturan pedagang kaki lima juga lebih rapi

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memastikan akan merenovasi Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Rencananya, di pusat perbelanjaan terbesar di Asia Tenggara itu akan "dibangun", namun Anies tidak menyebut secara rinci apa saja yang akan dibangun. 

"Ada beberapa yang harus dibangun di situ. Setelah selesai itu sekaligus kita tunjukkan apa yang dilakukan di tempat itu," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (7/12).

Pasar Tanah Abang Akan Seperti Grand Bazaar Istanbul dan Lebih SejukIDNTimes/Fitang Adhitia

Anies hanya memberikan bocoran di Pasar Tanah Abang akan dibangun semacam tempat yang lebih sejuk dari sebelumnya.

"Ini kan daerah di siang hari cukup terik. Jadi nanti akan dibuatkan semacam tempat-tempat yang bisa lebih teduh," ujar dia.

Baca juga: Tinjau Tanah Abang Sambil Bersepedaan, Sandiaga: Sudah Rapi dan Bersih

Namun, juru bicara Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2014 ini membantah akan membangun atap seperti Pasar Baru yang meneduhi ruang antara dua gedung. "Enggak," ujar Anies.

Pasar Tanah Abang Akan Seperti Grand Bazaar Istanbul dan Lebih SejukIDNTimes/Fitang Adhitia

Renovasi Pasar Tanah Abang juga pernah diungkapkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, yang menginginkan pusat retail terbesar di Indonesia itu dapat dibuat seperti Grand Bazaar Istanbul, Turki.

Sandiaga juga berharap adanya kerja sama dengan PT Kereta Api Indonesi (KAI) dan perusahaan ojek online, soal penataan pasar yang berdampingan dengan Stasiun Tanah Abang itu.  

Baca juga: Ada Oknum Satpol PP Lakukan Pungli di Tanah Abang, Sandiaga Bakal Temui Ombudsman

Topik:

Berita Terkini Lainnya