Siap-siap Beli, 700 Unit Rumah Tanpa DP Bakal Hadir di Tahun 2018

Mau dong...

Jakarta, IDN Times - Bagi kamu yang sudah menantikan rumah dengan uang muka atau down payment (DP) nol rupiah (Rp 0), harus bersiap-siap.

Mengingat rumah tanpa uang muka tersebut, akan hadir di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur  dan akan dibangun sebanyak 700 unit pada awal 2018.

"Akhirnya kami bisa umumkan, karena lahan sudah dikuasai oleh PD Pembangunan Sarana Jaya dan akan mulai dilakukan pembangunan setelah izin pembangunan dilakukan. Targetnya awal tahun 2018 mereka bisa groundbreaking," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota Jakarta, Rabu (22/11).

Siap-siap Beli, 700 Unit Rumah Tanpa DP Bakal Hadir di Tahun 2018IDN Times/Helmi Shemi

Sandiaga mengungkapkan ia telah bertemu dan mendapat penjelasan dari Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan.

Dan diketahui sejak ditariknya penyertaan modal dasar (PMD) PD Pembangunan Sarana Jaya, mereka bisa sangat fleksibel dan inovatif. 

Siap-siap Beli, 700 Unit Rumah Tanpa DP Bakal Hadir di Tahun 2018urbanindo.com

"Saya tanya berapa utangnya? Nol. Gak punya utang sama sekali. Berarti sebuah usaha yang gak ada pinjaman. Balance sheet sangat sehat. Tanahnya tersebar di seluruh wilayah Jakarta . Ada properti juga beroperasi ada kerjasama punya Build Operate Transfer (BOT) dan Build Transfer Operate (BTO)," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, rumah tanpa uang muka ini menjadi salah satu janji kampanye pasangan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Uno. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya