Setuju dengan Usulan Pemprov Jakarta, Menhub Buat Tim Bahas Transportasi

Demi kebaikan dan kenyamanan warga

Jakarta, IDN Times - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membentuk tim kecil untuk menindaklanjuti pembicaraan mereka terkait transportasi di Jakarta.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku, sudah senada dengan ide-ide transportasi yang dicetuskan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Uno.

"Beberapa ide-ide yang disampaikan Pemprov DKI Jakarta sudah matching dengan kita. Di antaranya mengenai transportasi massal, berkaitan dengan loop line, LRT, ERP dan sebagainya," kata Budi Karya di Gedung Kemenhub, Jakarta, Senin (4/12).

Baca juga: Akibat Kemacetan, Jabodetabek Mengalami Kerugian hingga Rp 100 Trilun per Tahun 

Setuju dengan Usulan Pemprov Jakarta, Menhub Buat Tim Bahas TransportasiIDN Times/Helmi Shemi

Pembahasan transportasi ini, menurut Anies bukan hanya untuk warga Jakarta saja. Akan tetapi warga yang tinggal di sekitar Jakarta seperti Bogor, Bekasi, Tangerang dan Depok.

"Kita tahu permasalahan transportasi di Jakarta, tidak saja terkait dengan penduduk di internal Jakarta saja. Akan tetapi mobilitas penduduk dari luar Jakarta yang penyelesaiannya memerlukan lintas wilayah," jelas Anies.

Setuju dengan Usulan Pemprov Jakarta, Menhub Buat Tim Bahas TransportasiSumber Gambar: https://img.okezone.com

Sebagai tindak lanjut dari rencana itu, Kemenhub dan Pemprov akan membentuk panitia atau tim kecil yang akan menindaklanjuti pertemuan Senin pagi itu.

"Kita sepakat untuk membuat koordinasi dalam satu panitia kecil yang akan membahas masalah DKI," ujar Budi.

Baca juga: Hal Ini yang Dilakukan Pemerintah untuk Mengatasi Kemacetan Jakarta

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya