Lomba Renang Sandiaga Vs Menteri Susi Jilid II Digelar di Pulau Tidung?

Wah bakal seru, nih!

Jakarta, IDN Times - Lomba renang antara Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sepertinya akan berlanjut. 

Jika sebelumnya Susi dan Sandi baradu cepat di Danau Sunter, kini keduanya kemungkinan akan berenang di perairan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.   

1. Bersamaan dengan Festival Pulau Tidung 

Lomba Renang Sandiaga Vs Menteri Susi Jilid II Digelar di Pulau Tidung?IDN Times/Helmi Shemi

Festival Pulau Tidung rencananya akan digelar pada April 2018. Saat ini festival tersebut masih digodok oleh Bupati Pulau Seribu Irmansyah. 

"Nanti Pak Bupati akan meluncurkan secara resmi rencananya bulan April. Ada kegiatan, tentunya kebudayaan, ada kegiatan pariwisata, tapi juga ada kegiatan olahraga," kata Sandiaga di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Selasa (27/2).

"Untuk pertama kalinya, first ever, kami akan menyelenggarakan biathlon. Lomba renang 1 km dan lari 10 km," tambahnya. 

Baca juga: Duel Renang Sandiaga Vs Susi Pudjiastuti: Begini Awal-Mulanya

2. Sandiaga mulai tantang Menteri Susi 

Lomba Renang Sandiaga Vs Menteri Susi Jilid II Digelar di Pulau Tidung?IDN Times/Helmi Shemi

Sandiaga mengaku sudah menantang Menteri Susi, namun ia tidak menyebut lomba apa yang dimaksud. Sama seperti Danau Sunter, ia ingin agar pulau Tidung dapat segera ditata secepatnya. 

"Saya tadi mulai challenge ke Ibu Susi bahwa karena ini juga programnya Kementerian Kelautan dan Perikanan dan kita sangat bersinergi. Bahwa tidak usah menunggu 6 bulan, kita bersihkan Pulau Tidung untuk pastikan perataan Festival Pulau Tidung ini cocok untuk pariwisata, dan ini bagian daripada memenuhi hukuman dari kekalahan kemarin yaitu membersihkan perairan Jakarta," jelas politikus Gerindra ini. 

3. Beda dengan festival Danau Sunter? 

Lomba Renang Sandiaga Vs Menteri Susi Jilid II Digelar di Pulau Tidung?IDN Times/Helmi Shemi

Sandiaga masih belum tahu seperti apa festival Pulau Tidung nantinya. Namun ia berjanji akan membuatnya semenarik mungkin. 

"Kita lihat nanti konsepnya bagaimana. Pokoknya kita buat yang menarik banget. Kita buat yang bisa menghibur masyarakat," pungkas Sandiaga. 

Baca juga: Menang Lomba Renang, Begini Aksi Lucu Menteri Susi di Festival Danau Sunter

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya