Sandiaga Temui Prabowo, Ini 3 Hal yang Mereka Bahas

Benarkah PAN akan merapat ke poros Prabowo

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Senin (8/5) malam. Sejumlah hal dibahas dalam rangka pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Ada 3 poin penting yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Apa saja? 

1. Prabowo harus punya program yang ditawarkan ke masyarakat 

Sandiaga Temui Prabowo, Ini 3 Hal yang Mereka Bahas  IDN Times/Helmi Shemi

Sandiaga mengatakan, untuk Pilpres 2019 mendatang, posisi calon wakil presiden akan sangat menentukan hasil pemungutan suara. Namun Sandiaga menilai yang paling utama untuk dilakukan Prabowo saat ini adalah menawarkan programnya kepada masyarakat. 

"Saya sampaikan bahwa masyarakat sebetulnya ingin melihat programnya dulu apa, sosoknya jelas hanya Pak Prabowo dan Pak Jokowi, itu yang diinginkan masyarakat hanya dua calon. Tapi apa yang ditawarkan, masyarakat ingin dengar langsung dari koalisi dan mitra koalisi," kata Sandiaga di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (8/5).

"Kita harus menawarkan satu program platform yang bisa mencetak lapangan kerja dan memastikan harga bahan-bahan pokok itu terjangkau," imbuhnya. 

Baca juga: Tak Mau Kalah dari Prabowo, PDIP Bakal Cari Dukungan Buruh untuk Jokowi

2. PAN merapat ke koalisi Gerindra-PKS? 

Sandiaga Temui Prabowo, Ini 3 Hal yang Mereka Bahas  IDN Times/Helmi Shemi

Sandiaga menyatakan sudah ada perkembangan dari koalisi untuk Pilpres 2019. Selain PKS, Sandiaga menyebut PAN akan merapat dalam koalisi. 

"Insya Allah sama PKS terus berlanjut hari minggu ini kita tingkatkan lagi intensitas kita, PAN juga sudah setuju bergabung dengan sekertariat bersama yang di Taman Amir Hamzah," ujarnya. 

3. Potensi Anies dampingi Prabowo 

Sandiaga Temui Prabowo, Ini 3 Hal yang Mereka Bahas  IDN Times/Helmi Shemi

Sandiaga menyebut belum ada pembahasan soal cawapres. Meski demikian, ia tidak mengelak adanya permintaan dari masyarakat yang menginginkan Anies menjadi cawapres Prabowo. 

"Cawapres belum, jadi saya sampaikan beliau kita bangun dulu platform ekonominya apa yang ditawarkan baru abis itu kita bicara (soal cawapres) sama mitra koalisi. Saya sampaikan juga ada permintaan banyak dari masyarakat, dan tentunya harus mitra koalisi yang putuskan itu keputusan domainnya di partai dan mitra koalisi tapi itu yang diharapkan masyarakat," jelas Sandiaga. 

Baca juga: Deklarasi Prabowo Saat May Day, Bawaslu: Itu Kebebasan Berekspresi

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya