Sandiaga Pastikan Lomba Renang Lawan Menteri Susi di Danau Sunter

Bakal seru. Kira-kira siapa yang menang?

Jakarta, IDN Times – Masih ingat dengan tantangan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk membersihkan danau Sunter menjadi sekelas danau di Jenewa, Swiss?

Sandiaga pernah mengatakan dirinya akan menyelenggarakan lomba renang di danau Sunter. Kini ia pun memastikan lomba renang tersebut siap digelar di Danau Sunter Selatan bagian timur.

“Sudah dipastikan lokasinya adalah di Danau Sunter Selatan bagian timur. Kondisi airnya Alhamdulillah terpantau baik,” kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Rabu (3/1).

Baca juga: Demokrat Gelar Emergency Meeting, Semua Petinggi Demokrat Hadir

Lomba ini bakal jadi rangkaian dalam Festival Danau Sunter yang akan dipimpin Walikota Jakarta Utara Husein Murad dengan koordinasi dari Kadispora, Kadis Lingkungan Hidup Isnawa Adji, Dinas Sumber Daya Air, Pendidkan Kependudukan dan Lingkungan Hidup (PKLH) dan juga Satpol PP. Festival ini akan diadakan antara pertengahan sampai akhir Februari.

“InsyaAllah ini jadi percontohan dimana fokusnya adalah bukan lombanya tapi bagaimana DKI menjawab tantangan dari Ibu Menteri untuk membuat waduk-waduk, danau-danau, situ-situ yang ada di wilayah DKI cantik, indah dan bisa digunakan untuk kebaikan dan fasilitas untuk masyarakat,” papar Sandiaga.

1. Sandi ditanya soal persiapan oleh perwakilan Susi

Sandiaga Pastikan Lomba Renang Lawan Menteri Susi di Danau SunterTempo.co

Sandiaga mengungkapkan dirinya kedatangan tim dari Kementerian Kelautan dan Perikanan mewakili Menteri Susi.

“Mereka cuma (tanya) tentang keselamatan, acaranya, kedua kualitas airnya, ketiga dibuka untuk umum juga,” ungkap Sandiaga.

2. Lomba Menteri Susi vs Sandiaga

Sandiaga Pastikan Lomba Renang Lawan Menteri Susi di Danau SunterANTARAFOTO/Rivan Awal Lingga

Selain itu Sandiaga juga mengungkapkan akan dibuat pertandingan antara dirinya melawan Menteri Susi. Uniknya, jika Sandiaga diharuskan berenang, maka Susi akan menggunakan paddling.

“Jadi nanti direncanakan selain lomba saya lawan Bu Susi. Bu Susi rencananya paddling, saya renang,” ujar Sandiaga.

3. Sandiaga ajak atlet nasional

Sandiaga Pastikan Lomba Renang Lawan Menteri Susi di Danau SunterANTARAFOTO/Sigid Kurniawan

Tidak hanya untuk Menteri Susi dan dirinya, menurut Sandiaga acara itu juga akan melibatkan atlet nasional.

“Karena juga kedalaman danaunya 8-11 meter. Kualitas walaupun terpantau baik, tapi harus memang orang profesional yang biasa berenang di open water swimming perairan bebas. Jadi kita tentunya mengharapkan ini juga menjadi festival yang melibatkan warga jadi itu,” jelas suami Nur Asia Uno ini.

Baca juga: Dilantik Jadi Kepala Badan Siber, Djoko Setiadi Bolehkan Hoax Asal 3 Hal Ini

 

 

 

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya