Sandiaga Ingin Ada Atraksi Budaya di Trotoar Jakarta

Trotoar Jakarta bisa sekelas New York nih

Jakarta, IDN Times - Terinspirasi dari banyaknya aktivitas kesenian dan budaya yang dilakukan oleh para seniman di New York, Amerika membuat Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menginginkan hal yang sama yang sama di wilayah Kota Batavia ini.  

"Kalau kita lihat di trotoar di New York banyak di isi oleh berbagai atraksi. Mulai dari musik dan lainnya. Mungkin musik tradisional kali ya di Jakarta," kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Senin (4/12).

Baca juga: Senin Pagi Datangi Kemenhub, Ini yang Dilakukan Anies dan Sandiaga

Sandiaga Ingin Ada Atraksi Budaya di Trotoar JakartaIDN Times/Helmi Shemi

Namun keinginannya itu masih mempertimbangkan apakah akan mengganggu pejalan kaki atau tidak oleh adanya melebarkan trotoar.

"Kita lihat nanti bagaimaan flow-nya, semoga tidak ganggu pedestrian. Jadi kalau (trotoar) sudah luas, ada spot sedikit untuk persatukan warga itu layak dipertimbangkan. Dan paling penting memuliakan pejalan kaki dulu," jelas Sandiaga.

Sandiaga Ingin Ada Atraksi Budaya di Trotoar JakartaANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menginginkan trotoar di Jalan Sudirman-Jalan MH Thamrin semenarik di New York.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, desain trotoar di Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin juga akan dilengkapi dengan walk of fame atlet-atlet berprestasi. Tujuan perubahan desain trotoar agar menjadi area kebudayaan. 

Baca juga: BNN Gulung Pabrik Pembuat 13 Juta PCC Senilai Rp 2,7 Miliar di Semarang 

Topik:

Berita Terkini Lainnya