Pesan Menyentuh di Balik Lukisan Anak-anak Berkebutuhan Khusus di Bus Transjakarta

Gambarnya keren!

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama jajaran PT Transjakarta meresmikan dua armada bus bertema “Ibuku Perempuan Tangguh” di Balai Kota Jakarta, Selasa (24/4). Kedua bus ini sangat spesial karena dilukis oleh anak-anak berkebutuhan khusus.  

1. Anies mengapresiasi sosok ibu tangguh

Pesan Menyentuh di Balik Lukisan Anak-anak Berkebutuhan Khusus di Bus TransjakartaIDN Times/Helmi Shemi

Anies juga mengapresiasi orangtua dari anak-anak berkebutuhan khusus itu. Terlebih tema yang dibawa adalah sosok Ibu tangguh yang mampu mendidik anak-anaknya menjadi lebih baik.

“Kita apresiasi pada orang tua yang bisa mendidik anak-anak dengan kelebihan yang baik ini,” kata Anies dalam sambutannya.

Baca juga: Nyasar di Pekalongan, Bus Transjakarta Ternyata Dicuri

2. Bus berisikan pesan untuk warga Jakarta

Pesan Menyentuh di Balik Lukisan Anak-anak Berkebutuhan Khusus di Bus TransjakartaIDN Times/Helmi Shemi

Keberadaan Bus Transjakarta ini juga sebagai pesan untuk seluruh warga Jakarta bahwa kota ini merupakan milik semua sehingga semua boleh terlibat dan harus difasilitasi.

“Kita saksikan karya mereka, ini pesan penting bagi warga Jakarta, bahwa Jakarta adalah milik semua dan harus memfasilitasi semua warganya,” pesan Anies.

3. Akan dioperasikan di koridor 1 

Pesan Menyentuh di Balik Lukisan Anak-anak Berkebutuhan Khusus di Bus TransjakartaIDN Times/Helmi Shemi

PT Transjakarta mengadakan kegiatan mewarnai Bus Transjakarta di halaman Balaikota, pada Jumat lalu (20/4). Kegiatan ini merupakan salah satu wujud partisipasi aktif dalam memperingati Hari Kartini setiap 21 April.

Bus Transjakarta yang telah dilukis ini rencananya akan beroperasi di Koridor 1 Jakarta dan diharapkan menginspirasi kepedulian masyarakat Jakarta.

Dengan setiap hari melihat lukisan sosok kasih sayang seorang Ibu kepada anak-anaknya di badan Bus Transjakarta ini diharapkan pula dapat menjadikan generasi muda semakin menghormati, mengasihi, dan mencintai sosok Ibu dan juga menjadi ajang promosi pariwisata yang menarik bagi Kota Jakarta.

Baca juga: Bus Transjakarta Terbalik di Cawang, Ini Daftar Korbannya

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya