Persija Hadapi Bali United di Final Piala Presiden, Begini Persiapan Pemprov DKI

Hmm...dukung siapa, ya?

Jakarta, IDN Times – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bersyukur Persjia Jakarta masuk final Piala Presiden 2018 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (17/2). Di partai puncak ini, Persija akan menghadapi Bali United.

“Alhamdulillah. Kita ikut bangga,” kata Anies di Kantor Pos Jakarta, Kamis (15/2).

Anies mengatakan pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan untuk partai final ini. Berikut di antaranya:

1. Menambah armada Transjakarta

Persija Hadapi Bali United di Final Piala Presiden, Begini Persiapan Pemprov DKI  tataruangpertanahan.com

Untuk mengakomodir penonton yang akan menyaksikan laga final itu, Anies mengatakan pihaknya akan menambah jumlah Bus Transjakarta. Pasalnya menurut Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait, jumlah penonton yang hadir bisa mencapai puluhan ribu.

“Saya dengar dari Jakmania bisa 40.000 sampai 50.000 orang yang hadir. Kemudian ada berapa ribu orang yang datang dari Bali. Jadi bisa dibayangkan titik dari jam 11.00 sampai ke malam itu akan padat sekali, tapi tadi berkat dukungan Bapak Gubernur bisa akan ada tambahan buat Transjakarta,” kata Maruarar.

Baca juga: Merayakan Gol dan Perbedaan Agama ala Bali United

2. Menyediakan toilet portable

Persija Hadapi Bali United di Final Piala Presiden, Begini Persiapan Pemprov DKI  wikipedia.com

Maruarar mengatakan masalah lain selain transportasi adalah ketersediaan toilet. Untuk itu Anies mengatakan Pemprov DKI akan menyiapkan toilet portable.

“Kemudian juga yang titik rawan adalah salah satu, sebelum masuk ke stadion orang ngantre tiket namun tidak ada cukup toilet di luar. Tadi kita sudah mendapatkan dukungan toilet mobile jadi saya sekali ucapkan banyak terima kasih,” ucapnya.

3. Berkoordinasi dengan Polisi dan TNI

Persija Hadapi Bali United di Final Piala Presiden, Begini Persiapan Pemprov DKI  polri.go.id

Untuk pengamanan, Maruarar mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polri dan TNI. “Nanti di situ akan ada paparan berapa puluh ribu polisi yang akan diturunkan, jalur-jalurnya seperti apa, nanti sudah seperti biasa itu SOP-nya dalam pertemuan nanti,” kata Maruarar.

Baca juga: Catat! Sandiaga Janji Tetap Bangun Stadion untuk Persija Meski Kalah Pilkada

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya