Pasca-Ribut dengan Petugas, Sandiaga Sebut Dewi Perssik Bisa Jadi Duta Tertib Busway

Lho kok malah jadi duta?

Jakarta, IDN Times - Perselisihan antara artis Dewi Perssik dengan petugas TransJakarta mendapat tanggapan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Menurutnya, perselisihan itu hanya karena kesalahpahaman.

"Saya lihat ada hanya miskomunikasi sajaKunci untuk menyelesaikan ini semua adalah komunikasi yang baik saja," kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Senin (27/11).

Baca juga: Jendela Balai Kota Ditutup Tirai, Sandiaga: Kita Terbuka Kok

Pasca-Ribut dengan Petugas, Sandiaga Sebut Dewi Perssik Bisa Jadi Duta Tertib BuswaySumber Gambar: cdnimage.terbitsport.com

Sandiaga bahkan mengatakan mantan istri Saiful Jamil itu bisa menjadi Duta Kepatuhan Lalu Lintas.

"Mbak Dewi Perssik kan selebritas papan atas, malah mungkin bisa jadi duta untuk kepatuhan terhadap lalu lintas di ibukota," ucapnya.

Suami Nurasia Uno ini berharap, dengan kasus ini Dewi Perssik mendapat pembelajaran untuk lebih tertib dalam berlalulintas.

"Mungkin jadi pembelajaran yang baik, dan mba Dewi Persiknya bisa jadi duta tertib busway," harapnya.

Pasca-Ribut dengan Petugas, Sandiaga Sebut Dewi Perssik Bisa Jadi Duta Tertib Buswaykompas.com

Sandiaga menjelaskan bahwa jalur TransJakarta tidak boleh digunakan oleh siapapun kecuali TransJakarta itu sendiri, Presiden, Wakil Presiden dan Menteri Terkait, termasuk keadaan gawat.

"Dan juga keadaan emergency gitu, tapi itu juga diskresi dari petugas," pungkasnya.

Transjakarta menyebut kendaraan yang ditumpangi Dewi Perssik berusaha menerobos jalur Transjakarta di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan pada Jumat (24/11) malam.

Pengendara mobil yang ditumpangi Dewi Perssik juga diduga sempat mengucapkan makian dan kalimat ancaman kepada petugas yang berjaga di jalur Transjakarta.

Baca juga: Percantik Tanah Abang, Sandiaga Akan Libatkan KAI dan Ojek Online

Topik:

Berita Terkini Lainnya