Mau Ikutan Nikah Massal dan Dirayakan Seluruh Warga Jakarta? Begini Caranya

Romantisnya, hayo buruan daftar

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar nikah massal gratis saat pergantian tahun 2017 ke 2018. 

"Ya ada semacam nikah massal di pergantian tahun baru nanti. Sehingga mereka akan mengingat 'Oh nikahnya adalah di 31 Desember, Januari sudah ada kembang apinya. Jadi gitu 'Sah? Sah!. Saya terima nikah dan kawinnya 'dor!' gitu'," kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Senin (4/12).

Namun perlu dicatat, nikah massal ini ditujukan bagi warga yang tidak mampu dan ingin menikah.

Baca juga: Unik, Pasangan Beda Negara Ini Menikah di Perbatasan

Mau Ikutan Nikah Massal dan Dirayakan Seluruh Warga Jakarta? Begini CaranyaTempo.co

Ataupun bagi mereka yang sudah menikah tapi belum memiliki suratnya. Nantinya, lanjut Sandiaga, untuk teknis tempat dan waktu akan dijelaskan oleh Biro Tata Pemerintahan (Tapem).

"Detailnya akan ditentukan nanti oleh Biro Tata Pemerintahan DKI Jakarta. Kasihan warga mungkin gak punya uang, tapi ini kan ada keterbatasan. Namun mereka sudah ingin menikah," jelas mantan Ketua Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini.

"Ini kita dorong sekaligus bentuk sinergi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil bersama Biro Tata Pemerintahan," imbuh Sandiaga.

Mau Ikutan Nikah Massal dan Dirayakan Seluruh Warga Jakarta? Begini Caranyaairyrooms.com

Sandiaga menegaskan, nikah massal ini gratis. Ia berseloroh pasangan yang mengikuti nikah massal ini akan dirayakan oleh seluruh warga Jakarta.

"Gratis. Keren kan. Nikan pas di pergantian tahun baru dan dirayakan seluruh warga Jakarta," jelasnya.

Baca juga: Menikah Muda, Ini 10 Bukti Bahagia Dahlia Poland & Fandy Christian

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya