Masamah Minta Suaminya Kawin Lagi Saat Ia akan Dihukum Mati

Ia menganggap dirinya tidak pantas buat suaminya

Jakarta, IDN Times – Tuntutan hukuman mati yang dikeluarkan Mahkamah Jazaiyah dan juga permintaan majikan Masamah Raswa Sanusi membuatnya dirinya terkejut lantaran ia telah membantah bahwa ia melakukan pembunuhan terhadap anak majikannya.

TKW asal Cirebon yang akhirnya lolos dari hukuman mati di Arab Saudi sempat menghubungi orangtua dan suaminya kala ia akan dijatuhi hukuman mati dari Mahkamah Jazaiyah dan permintaan majikannya. Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah pun langsung turun tangan membantu.

1. Apresiasi bantuan KJRI

Masamah Minta Suaminya Kawin Lagi Saat Ia akan Dihukum MatiIDN Times/Helmi Shemi

Masamah mengapreasi bantuan yang diberikan KJRI kepadanya selama kasus ini berlangsung di pengadilan.

“Mereka bayar pengacara buat aku, terus ada KJRI satu ahli bahasa, satu orang dampingi aku, mereka baik-baik sih,” kata Masamah di kediamannya di Desa Buntet, Kecamatan Astana, Cirebon, Selasa (3/4).

Baca juga: Pengakuan Lengkap Masamah, TKW yang Selamat dari Hukuman Mati dan Dipenjara 8 Tahun

 

2. Orangtuanya ketakutan ia akan dibunuh

Masamah Minta Suaminya Kawin Lagi Saat Ia akan Dihukum MatiIDN Times/Helmi Shemi

Masamah menyebut orang tuanya khawatir ia akan dibunuh setelah memberi tahu tuntutan majikannya. Ia pasrah dengan segala hasilnya, meski membantah dirinya yang membunuh anak majikannya.

“Mereka ketakutan, takut bener aku dibunuh. Sampai dilebihkan gitu sama orang,” ujarnya.

3. Minta suaminya menikah lagi

Masamah Minta Suaminya Kawin Lagi Saat Ia akan Dihukum Mati

Pikiran dan hati Masamah bergejolak kala majikannya menuntut ia mati. Ia juga menghubungi suaminya dan memintanya menikah dengan wanita lain.

Aku suruh (suami) kawin lagi sama orang. Mungkin aku gak pantas. Mungkin aku berpikir majikan masih nuntut aku dan lain-lain, ‘Ya udah kamu kawin lagi aja,’. Katanya suami ku gak kawin, masih nunggu-nunggu aku,” tutup Masamah disertai senyum malu.

Baca juga: TKW Masamah Tiba di Cirebon Usai Terhindar dari Eksekusi Pancung di Saudi

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya