Kunjungi Lokasi Banjir, Diam-diam Anies Kasih 'Amplop' ke Warga Ini

Untuk keperluan dapur umum

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan 'diam-diam' memberikan amplop kepada salah seorang warga saat meninjau lokasi banjir di Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Pemberian amplop ini diketahui setelah seorang perempuan bernama Fatimah (53) berseru ketika Anies diwawancarai awak media.

"Makasih banyak ya pak, saya sudah dapat amplop dari bapak," seru Fatimah yang kemudian langsung dilirik oleh Anies, Rabu (13/12).

"Wah ibu jangan ngomong dong," tegur Anies.

Baca juga: Tinjau Lokasi Banjir Jatipadang, Anies Heran Lihat Kondisi Tanggul

Kunjungi Lokasi Banjir, Diam-diam Anies Kasih 'Amplop' ke Warga Ini IDN Times/Helmi Shemi

Namun demikian, tidak diketahui kapan Anies memberikan amplop kepada Fatimah.

Dalam kunjungannya, Fatimah menjadi warga yang sejak dari awal menemani dan memberikan keterangan kepada Anies saat meninjau lokasi banjir dan kondisi kali Pulo.

Dikonfirmasi wartawan, Fatimah  mengaku amplop tersebut ia terima dari salah satu asisten Anies.  Namun dirinya enggan menyebut besaran dana yang ia terima.

Kunjungi Lokasi Banjir, Diam-diam Anies Kasih 'Amplop' ke Warga Ini IDN Times/Helmi Shemi

Ia hanya mengatakan dana tersebut akan digunakan untuk keperluan dapur umum warga yang menjadi korban banjir, serta pekerja yang memperbaiki tanggul.

Dana itu digunakan untuk memasak makanan bagi warga berupa nasi bungkus. 

"Untuk dapur umum buat warga kerja bakti. Kan yang kerja banyak ratusan. Jadi kita gak harus dari RT/RW, kelurahan gitu. Jadi kita (warga) cari jalan keluar sendiri," jelas Fatimah.

Baca juga: Warga Ini Mau Geser Rumahnya Setelah Dapat 'Kalimat Sakti' dari Gubernur DKI Jakarta


 

Topik:

Berita Terkini Lainnya