Ke Pulau Bidadari, Sandiaga Malah Membahas Cinta

Ada pohon galau di Pulau Seribu, lho!

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengunjungi Pulau Bidadari di Kepulauan Seribu, Senin (29/10). Ia sempat berenang di pantai pulau tersebut sebelum mengganti baju renangnya dengan seragam Dinas Harian. 

Dengan dipandu oleh pemandu wisata, Sandiaga kemudian mengelilingi Pulau Bidadari. Sepanjang perjalanan pemandu wisata menjelaskan sejarah dan mitos yang ada di Pulau Bidadari. Salah satunya soal cinta. 

1. Sandiaga berfoto di pohon cinta

Ke Pulau Bidadari, Sandiaga Malah Membahas CintaIDN Times/Helmi Shemi

Pemandu wisata menjelaskan kisah dua pohon yang kini menjadi satu pohon. Mitos mengatakan, siapa yang berfoto di dekat pohon itu akan mendapatkan jodoh. Sandiaga pun tersenyum dan mengajak Bupati Pulau Seribu Irmansyah dan SKPD yang ikut bersamanya untuk berfoto di dekat pohon jodoh. "Ayo ayo foto," ajak Sandiaga, Senin (29/1).

Baca juga: Sandiaga: 20 Persen warga Jakarta mengalami Gangguan Kejiwaan

2. Gurauan soal cinta 

Ke Pulau Bidadari, Sandiaga Malah Membahas CintaIDN Times/Helmi Shemi

Sambil berjalan dan mendengar penjelasan pemandu wisata, Sandiaga dan Irmansyah bergurau soal Kepuasan Seribu yang memiliki objek berkaitan dengan cinta.

"Bisa dapat jodoh, ada Pantai Pasir Perawan (Pulau Pari), Pulau Tidung itu jembatan cinta ya yang saya loncat," kata Sandiaga. 

"Ada satu lagi Pak, ada pohon galau di Pulau Sebira," timpal pemandu wisata. 

"Pohon andilau, antara dilema dan galau," coloteh Sandiaga. 

3. Pulau Bidadari untuk foto pranikah

Ke Pulau Bidadari, Sandiaga Malah Membahas CintaIDN Times/Helmi Shemi

Tiba di objek wisata dengan tulisan 'I (simbol cinta) U", Sandiaga mengomentari tulisan yang sering dipakai untuk foto pranikah atau pre wedding. 

"Untuk memasarkan prewedding picture, prewed pre-wedding. Ini kalau ada PLN bisa kasih lampu ini Pak. Biar kayak taman Mataram," katanya.

Baca juga: Sandiaga ke Pulau Bidadari Pagi ini, Ngapain Ya?


 

Topik:

Berita Terkini Lainnya