Jelang Perayaan Tahun Baru, Ini Persiapan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

Kamu mau kemana dipergantian tahun?

Jakarta, IDN Times - Menjelang pergantian tahun baru, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah melakukan finalisasi berbagai kegiatan. 

Lalu apa saja kegiatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno di momen pergantian tahun baru tersebut?

Baca juga: Ini Wahana Baru dan Acara Khusus Natal-Tahun Baru di Ancol

1. Anies ke Monas, Sandiaga ke Ancol 

Jelang Perayaan Tahun Baru, Ini Persiapan Pemerintah Provinsi DKI Jakartajawapos.com

Sandiaga akan memulai acara tahun baru pada 31 Desember dan menjadikan Ancol tempat terakhir kunjungannya.. Sementara itu, Anies memilih untuk mengunjungi panggung terbuka untuk rakyat di Monumen Nasional (Monas). 

"Alhamdullilah berjalan lancar, kini kita lagi fokus untuk finalisasi beberapa venue. Sudah diputuskan, Pak Anies akan di Monas. Sementara saya ditugaskan ke Ancol untuk bersama-sama masyarakat di Ancol," kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Jumat (29/12).

Baca juga: 4 Fokus Ini yang Akan Dilakukan Polda Metro Jaya Menjelang Pergantian Tahun Baru

2. Wali Kota menjaga wilayahnya 

Jelang Perayaan Tahun Baru, Ini Persiapan Pemerintah Provinsi DKI JakartaIDN Times/Rappler

Sementar itu, untuk para Wali Kota yang ada di Jakarta, baik Utara, Selatan, Barat, Timur dan Pusat akan hadir di panggung rakyat 

"Mereka nantinya akan menyebar di wilayah-wilayahnya masing-masing. Jakarta Timur di Taman Mini, dan beberapa wilayah lainnya. Kita harapkan prosesi dimulai sore dengan beberapa kegiatan, bazar, kuliner," ujar Sandiaga. 

Baca juga: 3.500 Personel Keamanan Kawal Pesta Tahun Baruan di Ancol

3. Peserta nikah massal kian bertambah 

Jelang Perayaan Tahun Baru, Ini Persiapan Pemerintah Provinsi DKI JakartaTempo.co

Sandiaga mengklaim, peserta nikah massal yang melakukan pendaftaran, sudah hampir mencapai 500 pasang. Dan jumlah ini, tambahnya akan terus meningkat hingga akhir tahun.  

"Peserta nikah massal sudah hampir 500 pasang yang mendaftar, kita yakin hari ini dan besok akan bertambah," harap suami Nur Asia Uno ini. 

Acara nikah massal tersebut, sengaja ditujukan bagi warga yang kurang mampu. Rencananya acara ini akan digelar pukul sekitar 19.00 WIB dan ditargetkan selesai pukul 24.00 WIB. 

Nikah massal akan dilaksanakan di kawasan Park and Ride samping Hotel Sari Pan Pacific, Jalan Thamrin Nomor 10, Jakarta Pusat. 

Baca juga: Belum Punya Rencana Tahun Baru? Yuk Intip Keseruan Apa Saja di Ancol

Topik:

Berita Terkini Lainnya