Jaga Kebersihan Jakarta, 5.000 Petugas Kebersihan Diturunkan 

30 unit mobil kebersihan dikerahkan 

Jakarta, IDN Times - Menjelang pergantian tahun baru, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengerahkan mobil penyapu jalan yang akan ditempatkan di beberapa titik.

Baca juga: Demi Jaga Kebersihan, Para Relawan Punguti Sampah di Tengah Aksi Demo 4 November

1. Turunkan 30 unit kendaraan

Jaga Kebersihan Jakarta, 5.000 Petugas Kebersihan Diturunkan merdeka.com

"Selain mengerahkan petugas kebersihan, kami juga menurunkan puluhan unit mobil penyapu jalan. Ada 30 unit yang kita kerahkan," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta Isnawa Adji.

Ia juga mengatakan kendaraan tersebut, akan membersihkan sampah yang ada selama malam perayaan pergantian tahun di sejumlah lokasi yang menjadi pusat keramaian warga. 

"Pembersihan sampah dengan menggunakan mobil-mobil penyapu jalan ini, akan mulai pukul 02.00 WIB hingga 06.00 WIB," jelasnya lagi.   

Baca juga: Kotor Banget! Kumpulan Foto Bandara Barcelona Usai Ditinggal Mogok Para Petugas Kebersihan

2. 5.000 petugas kebersihan diturunkan

Jaga Kebersihan Jakarta, 5.000 Petugas Kebersihan Diturunkan merdeka.com

Ia juga menuturkan selama malam perayaan tahun baru, pihaknya mengerahkan 5.000 petugas kebersihan. Ribuan petugas tersebut, akan disebar di lima wilayah di kota DKI Jakarta. 

"Tentunya, petugas kebersihan akan disiagakan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin, karena disitu akan digelar berbagai macam acara hiburan serta kuliner. Pasti banyak warga yang datang dan berpotensi menimbulkan tumpukan sampah," tutur Isnawa. 

Baca juga: Jagalah Kebersihan 7 Bagian Tubuh Ini Biar Cewek Gak Ilfeel

3. Ini lokasi penyebaran petugas kebersihan

Jaga Kebersihan Jakarta, 5.000 Petugas Kebersihan Diturunkan liputan6.com

Lebih lanjut, dia mengungkapkan beberapa lokasi yang juga menjadi perhatian DLH DKI Jakarta pada malam pergantian tahun, antara lain kawasan Monas, Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Kota Tua. 

"Kami berharap para petugas dari Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta sudah mulai menertibkan massa dari pukul 01.00 dini hari, sehingga pembersihan sampah juga bisa cepat dilakukan dan diselesaikan," ungkap Isnawa. 

Baca juga: Standar Kebersihan Kota ini Ekstrem, Sampai Debu pun Ditimbang!

Topik:

Berita Terkini Lainnya