Ini Hikmah yang Didapat Wagub Sandiaga Ketika Jadi Korban Bullying

Bisa dicontoh nih

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku tidak ambil pusing dengan komentar warganet yang bernada negatif kepada dirinya, khususnya pernyataan yang dilontarkannya saat wawancara dengan awak media.

Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini justru bersyukur lantaran hal terbeut menjadi ladang amal untuknya.

"Alhamdulillah itu ladang amal buat kita. Bukan hanya dosa kita dikurangi tapi kita dapat amal dan keberkahan dari ini semua," kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Senin (13/11).

Baca juga: Setelah Kampus, Kini Heboh Bullying di Lingkungan Polisi

Ini Hikmah yang Didapat Wagub Sandiaga Ketika Jadi Korban BullyingIDN Times/Helmi Shemi

Sandiaga pun menegaskan dirinya hanya berfokus pada tujuan melayani masyarakat Jakarta dan enggan mengomentari lebih jauh.

"Bully yang pertama yang pakai celana hingga ke sekian. Alhamdulillah Allah selalu memberikan jalannya. Awalnya kan diniatin. Jadi niat kita kalau bagus ya selama pernyataan kita memang kita tujukan untuk melayani masyarakat, alhamdulillah," sebutnya.

Ini Hikmah yang Didapat Wagub Sandiaga Ketika Jadi Korban BullyingSumber Gambar : bullyingeducation.org

Bercermin dari hal tersebut, Sandiaga hanya mengambil hikmahnya saja. Pertama ia mengaku selalu diingatkan akan tujuannya, kedua dosanya berkurang dan ia merasa programnya dibantu disosialisasikan kepada masyarakat lainnya.

"Saya berterima kasih sama yang itu. Kita diingatkan, dikurangin dosanya dan dibantu sosialisasi. Saya sih nggak peduli sama yang buat itu,"jelasnya.

Suami dari Nurasia Uno ini bahkan menganggap rundungan itu sebagai bahan hiburan.

"Jadi ada hiburan juga ya sekali-kali warganet ada hiburan," jelasnya. 

Baca juga: Banjir Landa Jakarta, Sandiaga: Jangan Saling Menyalahkan

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya