Ini 5 Pejabat yang Romantisnya Bikin Baper

Ada yang pedekate dari SMA tapi ditolak lho, siapa ya?

Jakarta, IDN Times –  Menjadi pejabat negara ternyata gak melulu harus bersikap kaku dan formal. Sesekali mereka juga bisa mengekspresikan isi hatinya, termasuk kepada pasangannya, di depan publik, lho!

Nah, di hari Valentine ini, kami memilih lima pejabat yang sikap romantisnya kepada pasangan bikin baper. Siapa aja mereka, ya?

1. Bacharuddin Jusuf Habibie

Ini 5 Pejabat yang Romantisnya Bikin BaperAntara Foto

Siapa tak mengenal tokoh sosok satu ini? Habibie atau yang lebih akrab disapa eyang ini punya kisah cinta yang dramatis. Sebab, Habibie harus melepas Hasri Ainun Besari, tambatan hatinya selama ini, pergi mendahuluinya menghadap Yang Kuasa.

Hasri Ainun Besari mengembuskan nafas terakhir lantaran menderita kanker ovarium. Kepergian Ainun ini membuat Habibie merasa sangat kehilangan. Sebab, mereka telah saling mengenal sejak berusia 12 tahun.

Sampai saat ini, setelah delapan tahun kepergian istrinya, Habibie masih rutin mengunjungi makam Ainun setiap Jumat. Tak hanya itu, ia juga sudah menyiapkan lubang kubur untuk dirinya, persis di samping almarhumah istrinya.

Kisah cinta antara Habibie dengan Hasri Ainun Besari ini telah diangkat ke layar lebar yang diperankan oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari.

Baca juga: Single Saat Valentine? Ada HaloDiana dan Asmaraku yang akan Menemanimu!

2. Ridwan Kamil

Ini 5 Pejabat yang Romantisnya Bikin BaperInstagram/@ridwankamil

Romantisme Wali Kota Bandung ini bisa dilihat dari unggahannya di media sosial, baik Twitter ataupun Instagram. Sehari sebelum hari Valentine, misalnya, Ridwan Kamil mengunggah foto berupa sketsa dirinya dengan kalimat, "Cintanya hanya sekali. Rindunya berjuta kali."

Dalam unggahan tersebut, Ridwan Kamil tak menyebut untuk siapa kalimat tersebut. Namun rasanya kita bisa menebak untuk siapa kalimat yang bikin baper itu ditujukan: Atalia Praratya, istrinya sendiri.

Bertemu 24 tahun lalu, Emil Kamil sering memanggil istrinya dengan sebutan 'Cinta'. Perjuangan Kang Emil, begitu Ridwan Kamil kerap disapa, mendapatkan Cintanya tak mudah. Sebab ia harus berjuang selama dua tahun sebelum akhirnya Atalia bersedia dipinang pada 7 Desember 1996.

3. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Ini 5 Pejabat yang Romantisnya Bikin BaperInstagram/@aniyudhoyono

Tokoh nasional lain yang tak kalah romantis adalah Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Kristiani Herrawati atau Bu Ani. Sikap romantis pasangan ini ditunjukkan dengan sikap saling mendukung dan melengkapi.

Keduanya, misalnya, sering tampil ke depan publik dengan warna baju senada. Kehadiran Bu Ani di samping SBY dalam berbagai kesempatan seolah menunjukkan dukungannya kepada sang suami. 

SBY sendiri pertama kali bertemu Bu Ani saat ia masih duduk di tingkat empat Akabri. Tak mudah bagi SBY saat itu untuk mendekati Bu Ani. Sebab, Bu Ani adalah putri dari Jenderal Sarwo Edhie Wibowo.

Bahkan ayah SBY, yakni Soekotjo, tidak menyangka anaknya berani meminang Ani. Namun keberanian SBY berbuah manis: keduanya menikah pada 30 Juli 1976.

4. Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama 

Ini 5 Pejabat yang Romantisnya Bikin BaperInstagram/@basukibtp

Meski kini Ahok –melalui pengacaranya- sedang mengurus sidang perceraian terhadap istrinya Veronica Tan, keduanya sempat memiliki kisah romantis. Pasangan ini terkenal karena sama-sama taat dalam beribadah.

Keduanya bertemu di gereja saat Ahok tidak sengaja menginjak kaki Vero. Ahok dan Vero sama-sama aktif dalam kegiatan keagamaan di gereja sebelum akhirnya menikah pada 6 September 1997 tanpa berpacaran.

5. Jusuf Kalla

Ini 5 Pejabat yang Romantisnya Bikin BaperAntara Foto/Sahrul Manda Tikupadang

Siapa yang mengira jika cinta Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) ternyata pernah ditolak oleh Mufidah Miad Saad? JK diketahui mulai naksir Mufidah sejak SMA, namun cintanya kala itu beberapa kali bertepuk sebelah tangan.

Namun JK yang tidak patah arang terus mendekati Mufidah hingga kuliah. Bahkan, demi bisa menarik perhatian Mufidah, ia pernah menjadi asisten dosen di kelas Mufidah tanpa dibayar demi melihat wanita idamannya itu.

Setelah beberapa tahun pedekate, perjuangan JK akhirnya berbuah manis: Mufidah akhirnya menerima cintanya dan keduanya menikah pada tahun 1967.

Kisah pendekatan JK ke Mufidah juga pernah ditulis dalam sebuah novel yang diadaptasi menjadi film berjudul Athirah (2016).

Baca juga: Berikan Istri Bunga, Ini Pendapat Sandi soal Perayaan Hari Valentine

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya