Hore! LRT Ditargetkan Beroperasi Bulan Juli

Gak sabar ingin naik LRT, ya?

Jakarta, IDN Times – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengapresiasi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai perusahaan yang bertugas membangun prasarana dan penyelenggaraan sarana kereta LRT di wilayah Jakarta.

1. Targetkan operasi bulan Juli

Hore! LRT Ditargetkan Beroperasi Bulan JuliYulius Satria Wijaya/ANTARA FOTO

Sandiaga pun menargetkan LRT dapat dioperasikan sebelum pelaksanaan Asian Games 2018 pada 18 Agustus 2018. Sandiaga meminta PT Jakpro dapat mengoperasikan LRT pada bulan Juli.

“Atas profesionalisme Jakpro dan mitranya kami memberikan target ini harus beroperasi sebelum Asian Games dan sebelum Asian Games kira-kira Juli kita akan mulai operasionalkan,” kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta. 

Baca juga: Proyek MRT dan LRT Sebabkan Banjir di Jakarta?

2. Tetap utamakan keamanan

Hore! LRT Ditargetkan Beroperasi Bulan JuliYulius Satria Wijaya/ANTARA FOTO

Meski menargetkan LRT beroperasi pada bulan Juli, Sandiaga tetap menekankan pentingnya faktor keselamatan dan keamanan. Ia berharap para pekerja PT Jakpro dapat mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) dengan baik.

“Selalu kami garis bawahi bahwa keselamatan dan kesehatan kerja, safety is first itu selalu menjadi pedoman mereka. Jangan mereka terburu-buru dan akhirnya terjadi keteledoran, terjadi SOP yang tidak dipatuhi, dan akhirnya mereka harus mengalami kecelakaan,” ujar Sandiaga.

3. Persiapkan fase kedua LRT

Hore! LRT Ditargetkan Beroperasi Bulan JuliANTARAFOTO/Aprillio Akbar
Fase pertama LRT rute Kelapa Gading-Velodrome sepanjang 5,8 km akan segera selesai, Sandiaga pun sudah bersiap untuk fase II yang rencananya dibangun dari Velodrome hingga Tanah Abang..

“Sekarang sudah mulai rangkaiannya ditaruh di atas rel dan kita akan lakukan persiapan-persiapan ke depannya lebih baik lagi khususnya untuk nanti persiapan fase dua,” pungkas Sandiaga.

Baca juga: Perusahaan Ini Tawarkan Pembangunan LRT 200 Km untuk Pemprov DKI

 

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya