Go-Jek Kerja Sama dengan Pemprov DKI, Apa Saja?

Di antaranya kerja sama bidang kuliner

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerja sama dengan perusahaan transportasi massa, Go-Jek. Seperti apa konsep kerja samanya?

1. Go-Jek integrasi dengan program OK-OCE

Go-Jek Kerja Sama dengan Pemprov DKI, Apa Saja?Antara Foto/Budi Candra Setya

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, Go-Jek akan membantu program pemerintah untuk membantu gerakan OK-OCE mendorong kuliner-kuliner yang ada di Ibu Kota.

"Salah satunya adalah mendorong konsep membantu UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dengan pendekatan teknologi dan digital dan dengan fokus di kuliner," kata Sandiaga, Senin malam, 18 Desember 2017. 

2. Mendorong pengusaha pemula

Go-Jek Kerja Sama dengan Pemprov DKI, Apa Saja?Antara Foto/Budi Candra Setya

Menurut Sandi, Pemprov DKI Jakarta meminta Go-Jek untuk pemberdayaan UMKM dan pengusaha pemula.

"Ini yang nanti coba difasilitasi dengan menghidupkan tempat-tempat yang diharapkan bisa menjadi pusat kuliner, yang tentunya akan mendorong terciptanya lapangan kerja baru yang berkualitas," sebut Sandi.

Baca juga: 4 Hal Ini yang jadi Perhatian Serius Wakil Gubernur DKI Jakarta Saat Momen Pergantian Tahun

3. Go-Jek diminta bantu atasi kemacetan

Go-Jek Kerja Sama dengan Pemprov DKI, Apa Saja?Istimewa/Humas Pemprov DKI Jakrta

Tidak hanya kuliner dan program OK-OCE, Sandiaga menyebut, Go-Jek dan transportasi online lainnya diimbau membantu mengatasi kemacetan di Jakarta. Caranya dengan berintegrasi dengan transportasi massal seperti Bus Rapid Transit (BRT) Transjakarta, Light Rail Transit (LRT), dan Mass Rapid Transit (MRT).

"Kereta api, nanti LRT di 2018, MRT di 2019 agar terintegrasi dengan sekarang fenomena yang ada di masyarakat yaitu transportasi online. Jangan sampai terpisah-pisah dan akhirnya menimbulkan kesemerawutan lain seperti di beberapa stasiun yang sempat terpantau kemarin," kata dia.

Kendati, pengusaha perbankan ini mengaku masih akan membahas secara teknis bagaimana penerapan kerja sama tersebut. "Nanti teknisnya akan dipresentasikan begitu matang, tapi tadi ide awalnya saya setujui," Sandiaga menandaskan.

Baca juga: Sopir Angkot yang Menabrak Pengojek Grabbike Terancam Hukuman Mati

Topik:

Berita Terkini Lainnya