Gerindra Sebut 11 April adalah Deklarasi Prabowo Maju Pilpres

Tak ada nama lain selain Prabowo

Jakarta, IDN Times – Partai Gerindra memastikan ketua umum mereka, Prabowo Subianto telah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden (capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

1. Deklarasi dilakukan pada 11 April saat Rakornas

Gerindra Sebut 11 April adalah Deklarasi Prabowo Maju PilpresANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Wakil Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan deklarasi Prabowo sebagai capres telah dilakukan saat Rakornas Gerindra, di Pendopo Garuda Yaksa, Bukti Hambalang, Bogor, Rabu (11/4).

“11 April lalu disampaikan bahwa intinya para kader meminta, memohon dan saat itu langsung dijawab oleh Pak Prabowo siap menerima amanah sebagai calon presiden dengan sepenuh jiwa, raga dan tenaga,” kata Riza di Cikini, Sabtu (21/4).

Baca juga: Survei Cyrus Network: Prabowo Masih Jadi Pesaing Terkuat Jokowi

2. Waktu itu bukan hanya sekadar menerima mandat

Gerindra Sebut 11 April adalah Deklarasi Prabowo Maju PilpresIDN Times/Helmi Shemi

Riza pun membantah tuduhan yang menyebut saat itu Prabowo hanya menerima mandat dari para kader Gerindra dan belum mendeklarasikan diri sebagai Capres.

“Kami klarifikasi, tanggal 11 April sudah selesai semua. Ini lebih dari deklarasi. Kalau deklarasi kan seremonial,” sebutnya.

3. Pernyataan Prabowo yang disebut deklarasi

Gerindra Sebut 11 April adalah Deklarasi Prabowo Maju PilpresANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Dalam pidatonya di Rakornas, Prabowo mengatakan beberapa hal terkait mandat yang diterimanya, termasuk jika partainya itu memintanya untuk maju dalam Pilpres 2019.

“Saya ingin menyampaikan di sini bahwa saya adalah pemegang mandat dari para anggota Gerindra dari seluruh Indonesia Dengan segala tenaga saya, dengan segala jiwa dan raga saya, seandainya Partai Gerindra memerintahkan saya untuk maju dalam pemilihan presiden yang akan datang, saya siap melaksanakan tugas tersebut," kata Prabowo dalam pidatonya, di Hambalang, Bogor, Rabu (11/4).

Baca juga: Prabowo: Dengan Jiwa dan Raga Siap Jadi Capres Jika Diberi Mandat Gerindra

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya