Gerindra: Prabowo Banyak Membaca, Bukan Banyak Selfie

Wakil Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria menyindir Jokowi yang doyan selfie

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan sulit membandingkan petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang akan datang.

1. Sindir Jokowi suka selfie

Gerindra: Prabowo Banyak Membaca, Bukan Banyak SelfieIDN Times/Helmi Shemi

Menurut Riza, selama 3,5 tahun menjabat sebagai Presiden, Jokowi selalu keliling dan diliput oleh media. Ia lalu menyindir tingkah laku Jokowi yang senang selfie atau swafoto.

“Jadi beda antara incumbent (petahana) dengan penantang. Pertama incumbent itu Pak Jokowi yang 3,5 tahun memimpin, yang setiap tahun, setiap hari kelililing, diliput media, apalagi senang selfie-selfie dan lain sebagainya,” sindir Riza di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4). 

Baca juga: Sandi Bertemu Prabowo di Kediamannya Bahas Cawapres dan 2 Hal Ini

2. Prabowo diklaim tidak pernah mengkritik

Gerindra: Prabowo Banyak Membaca, Bukan Banyak SelfieANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Riza lalu membandingkan sikap Jokowi yang disebutnya mengkhawatirkan itu dengan sikap Prabowo. Ia menyebut Prabowo sebagai sosok yang baik, bijak, negarawan dan hampir tidak pernah mengkritik kinerja Jokowi.

“Beda dengan Prabowo yang karakternya berbeda sekali, dia orang yang sangat baik, bijak, negarawan, dalam pemerintahan Pak Jokowi lebih dari 3,5 tahun, Pak Prabowo hampir tidak pernah mengkritik,” katanya. 

3. Baru belakangan ini memberikan masukkan

Gerindra: Prabowo Banyak Membaca, Bukan Banyak SelfieANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/

Ia lalu menyebut bahwa Prabowo baru belakangan ini memberikan masukkan terhadap pemerintahan Jokowi. Riza lalu kembali membandingkan sikap Prabowo dan Jokowi dalam hal swafoto.

“Baru belakangan ini beliau memberikan masukan, tapi selama ini beliau diam, beliau memberikan kesempatan pada Pak Jokowi dan pemerintahannya bekerja, beliau tidak suka selfie-selfie. Beliau menerima tamu di hambalang, berdiskusi,dan banyak membaca jadi bukan banyak selfie,” katanya.

”Kami punya optimis yang tinggi, bahwa Pak Prabowo, pada saatnya nanti dapat memenangkan Pilpres,” pungkas Riza.

Baca juga: Survei Cyrus Network: Prabowo Masih Jadi Pesaing Terkuat Jokowi

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya