FOTO: Mengintip Keseruan Festival Danau Sunter

Dari permainan hula hoop sampai egrang ada di festival ini, lho!

Jakarta, IDN Times - Festival Danau Sunter digelar hari ini, Minggu (25/2). Ribuan warga berdatangan ke danau yang berlokasi di Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, sejak pagi.

Tak hanya menikmati kuliner dan berolahraga, kedatangan mereka juga untuk menyaksikan duel renang antara Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melawan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Seperti apa keseruan di sana?  Yuk kita intip melalui foto-foto berikut:

1. Masyarakat berdatangan sejak pagi

FOTO: Mengintip Keseruan Festival Danau SunterIDN Times/Helmi Shemi

Banyak warga telah berdatangan ke Danau Sunter sejak Minggu pagi. Di sana, beragam aktivitas digelar, mulai dari senam bersama, bersepeda, hingga mencipipi beragama kuliner. Selain itu panggung besar juga didirikan di dekat danau.

Baca juga: Ini Olahraga Tradisional yang Bisa Kamu Coba di Festival Danau Sunter

2. Tak sabar menanti duel renang Menteri Susi Vs Sandiaga

FOTO: Mengintip Keseruan Festival Danau SunterIDN Times/Helmi S
Duel renang Menteri Susi Pudjiastuti melawan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sepertinya menjadi magnet utama di Festival Danau Sunter. Bahkan, saking antusiasnya, ratusan warga sudah 'merapat' ke Danau Sunter, tempat Susi dan Sandi akan berlomba renang, sejak pagi.

3. Ada permainan tradisional juga lho

FOTO: Mengintip Keseruan Festival Danau SunterIDN Times/Helmi Shemi

Keseruan di Danau Sunter pagi ini tak hanya dinikmati orang dewasa, tapi anak-anak juga turut menikmatinya lho. Mereka, misalnya, asik bermain permainan egrang. Kamu tahu kan jenis permainan ini? Anak zaman old pasti tahu. Anak zaman now harus mencobanya! 

4. Keceriaan anak-anak bermain lompat hula hoop

FOTO: Mengintip Keseruan Festival Danau Sunter

IDN Times/Helmi Shemi
Selain bermain egrang, anak-anak di Danau Sunter juga bisa menikmati permainan hula hoop. Penyelenggara festival menyiapkan beberapa hula hoop yang diletakan di atas pedestrian. Anak-anak kemudian melompati satu hula hoop ke hula hoop berikutnya. Asik, seru, dan bikin keringetan!

5. Yuk, bermain bola!

FOTO: Mengintip Keseruan Festival Danau SunterIDN Times/Helmi Shemi

Selain bermain hula hoop, anak-anak di Danau Sunter juga bisa bermain sepak bola. Tapi, karena bermainnya bukan di lapangan bola, gawangnya pun dibuat mini alias kecil. Tapi tetap seru, kok!

Baca juga: Keren! Begini Penampakan Danau Sunter Jelang Festival

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya