Fahri Hamzah Sebut Anis Calon Presiden 2019

Anies Baswedan diminta merapikan Jakarta

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyatakan dukungannya kepada salah satu kandidat yang digadang-gadang akan maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres 2019). Siapakah dia? 

1. Fahri nyatakan dukung Anis Matta 

Fahri Hamzah Sebut Anis Calon Presiden 2019IDN Times/Helmi Shemi

Adalah sosok mantan Presiden PKS Anis Matta yang didukung oleh Fahri.

"Di PKS itu ada 9 calon yang diumumkan, salah satunya Pak Anis Matta. Tentu kalau ditanya saya akan pilih Pak Anis Matta," kata Fahri di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Sabtu (3/2).

Baca juga: Bambang Soesatyo Diangkat Jadi Ketua DPR, Ini Komentar Fahri Hamzah

2. Tolak Anies Baswedan 

Fahri Hamzah Sebut Anis Calon Presiden 2019IDN Times/Helmi Shemi

Fahri membantah nama Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan masuk dalam calon yang akan bersaing di Pilpres 2019. Fahri meminta Anies merapikan Jakarta karena memiliki aset yang besar dan sekitar 70 persen perekonomian Indonesia ditopang oleh Jakarta. 

"Anies Baswedan jangan dibicarakan, Anies tuh udah Gubernur di provinsi yang pengelolaan kekuasaan dan asetnya itu juga APBN itu sudah sebesar negara. Jadi kalau DKI itu sudah lebih besar dari Malaysia, Singapura, skalanya gitu karena 70 persen ekonomi Indonesia juga dikontrol dari sini (Jakarta)," jelas Fahri. 

3. Siapa calon pasangan Anis Matta? 

Fahri Hamzah Sebut Anis Calon Presiden 2019IDN Times/Helmi Shemi

Fahri mengatakan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi ada kemungkinan akan masuk bursa Pilpres 2019. Zainul akan disandingkan dengan Anis Matta.

Namun Fahri menolak membahas TGB karena itu merupakan wewenang Partai Demokrat. "Kita lihat dulu. Kita undang pak Anis juga, kalau dia meyakinkan tentu kita akan berpikir mendukung dia. Tapi kalau di PKS saya dukung Pak Anis," kata Fahri. 

Baca juga: Fahri Hamzah Kasih Kartu Merah, Begini Penjelasan Fadli Zon

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya