Fahri Hamzah Kasih Kartu Merah, Begini Penjelasan Fadli Zon

Apa arti kartu merah Fahri Hamzah?

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua DPR dari Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan jika partainya ditanya kartu apa yang akan mereka berikan untuk Presiden Joko "Jokowi" Widodo, maka partainya akan memberikan kartu kuning.

"Jadi saya kira secara umum itu masih kartu kuning. Itukan peringatan terhadap pemerintah yang mempersulit, yang makin-makin membuat masyarakat susah dalam berbagai macam kebijakan," kata Fadli Zon di sela Musyawarah Kerja Nasional 1 Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI, Sabtu (3/2).

1. Arti kartu merah Fahri Hamzah

Fahri Hamzah Kasih Kartu Merah, Begini Penjelasan Fadli ZonIDN Times/Helmi Shemi

Di sela Musyawarah Kerja Nasional 1 KAMMI, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah sempat mengeluarkan kartu merah. Namun Fahri enggan menjelaskan secara spesifik untuk siapa kartu merah tersebut diberikan.

Fadli Zon, rekan Fahri Hamzah, mengatakan kartu merah memiliki arti sendiri. Menurutnya kartu merah memiliki arti cukup satu periode pemerintahan. 

"Kalau saya kartu merah artinya cukup satu periode. Karena kami melihat banyak kekurangan. Kehidupan rakyat makin sulit dan banyak janji yang tidak dipenuhi," ujarnya tanpa menyebut siapa yang ia maksud. 

Baca juga: Mahasiswa "Kartu Kuning" Jokowi, Mensos Angkat Bicara

2. Kartu Kuning KAMMI

Fahri Hamzah Kasih Kartu Merah, Begini Penjelasan Fadli ZonIDN Times/Helmi Shemi

Pada acara yang sama, Ketua Pelaksana KAMMI Muhammad Ilyas sebelumnya juga mengeluarkan kartu kuning sebagai bentuk kritik terhadap Presiden Jokowi. Kartu kuning tersebut dikeluarkannya saat memberikan sambutan. Aksi ini kemudian diikuti sejumlah anggota KAMMI yang hadir. 

3. Fahri: Kartu merah untuk perubahan

Fahri Hamzah Kasih Kartu Merah, Begini Penjelasan Fadli ZonIDN Times/Helmi Shemi

Fahri Hamzah mengatakan kartu merah yang ditunjukkan itu untuk perubahan Indonesia menuju arah baru. 

"Pokoknya dikeluarkan aja dulu kartunya. Tentang arah baru kurang lebih," kata Fahri. "Tapi yang jelas gini, Indonesia harus terus evaluasi perjalanan dirinya secara radikal dan mendalam. Apakah kita on the right track atau enggak." 

Baca juga: Hadir di Acara KAMMI, Fahri Hamzah Keluarkan Kartu Merah


 

Topik:

Berita Terkini Lainnya