Dukung Prabowo Maju Pilpres, Gerindra Cari Bantuan Partai Lain

"Masih lama, kok sekarang ribut," kata Prabowo

Jakarta, IDN Times – Ketua Umum partai Gerindra Prabowo Subianto tak banyak mengimentari keinginan kader partainya yang ingin dirinya maju menjadi calon Presiden di Pemilihan Presiden 2019.

“Ada yang mengatakan Pak Prabowo bagaimana ini, capres atau tidak?” kata Prabowo di DPP Gerindra, Jalan MH Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2).

“Setuju!” seru para kader.

1. “Masih lama, kok sekarang ribut”

Dukung Prabowo Maju Pilpres, Gerindra Cari Bantuan Partai LainIDN Times/Helmi Shemi

Dalam pidatonya, Prabowo mengatakan pendaftaran calon Presiden 2019 masih lama, sekitar 6 bulan lagi atau pada Agustus 2018.

“Saya katakan masih lama (jadi Presiden). Pendaftaran Agustus kok sekarang ribut?” kata Prabowo.

Prabowo mengatakan dirinya masih menunggu dukungan rakyat dan partainya. Ia menganalogikan dirinya sebagai pendekar bangsa.

“Kenapa seorang pejuang politik, seorang pendekar akan melakukan untuk kepentingan bangsa dan rakyat. Kalau rakyat meminta, kalau partai menugaskan, kalau memang benar-benar ada dukungan, bukan dukungan rekayasa,” kata Prabowo.

Baca juga: Satu Dekade Gerindra: Seruan 'Prabowo Presiden' Menggema

2. Para kader sepakat dukung Prabowo

Dukung Prabowo Maju Pilpres, Gerindra Cari Bantuan Partai LainIDN Times/Helmi Shemi

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani mengatakan kader Gerindra semuanya sepakat mendukung Prabowo maju, meski belum ada kata “bersedia” dari sang Ketua Umum.

“Beliau belum (bersedia), Kalau kata “bersedia” itu kata yang kami tunggu. Tapi isyarat beliau maju kita sudah tangkap. Insyaallah beliau maju,” jelas Muzani.

3. Lebih intensif ketemu partai lain

Dukung Prabowo Maju Pilpres, Gerindra Cari Bantuan Partai LainIDN Times/Helmi Shemi

Saat ini Gerindra terus menjalin komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi. Sebab mereka tak bisa mendukung Prabowo sendirian karena tak cukup punya suara.

“Masalahnya Gerindra 73 kursi, masih kurang 39 kursi. Karena itu kita harus berkoalisi dan waktu yang tersisa sekarang ini kita sedang berkomunikasi dengan kekuatan parpol untuk menambah kekurangan kursi,” jelas Muzani.

Baca juga: 9 Kata-kata Keren Prabowo Saat Berpidato di Ultah Gerindra

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya