Duh! 6 Ribu Warga Jakarta Jadi Korban Banjir

Paling banyak di Jakarta Selatan

Jakarta, IDN Times - Sebanyak 6.532 warga Jakarta menjadi korban banjir yang terjadi karena curah hujan yang tinggi dan luapan air kiriman dari daerah di sekitar Jakarta.

1. 140 RT dan 48 RW terdampak

Duh! 6 Ribu Warga Jakarta Jadi Korban BanjirTeatrika Putri/IDN Times

Jumlah korban sebanyak 6.532 orang berasal dari 140 RT dan 48 RW yang mayoritas berasal dari wilayah Selatan dan Jakarta Timur. 

"Semuanya di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Paling banyak di Jakarta Selatan 3.900 jiwa, Jakarta Timur 2.632 jiwa," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Balai Kota Jakarta, Selasa (6/2).

Baca juga: Selasa Pagi, Genangan Masih Tutupi Tiga Ruas Jalan Ini

2. Kebutuhan korban sudah dipenuhi 

Duh! 6 Ribu Warga Jakarta Jadi Korban BanjirHumas/Pemprov DKI Jakarta

Korban banjir yang kini sudah diungsikan sudah mendapat kebutuhan yang baik dan layak baik untuk sandang maupun pangan. 

"Dari pantauan sampai dengan pagi ini, kebutuhan para pengungsi, yaitu menyangkut tempat untuk mengungsi, kemudian selimut alas tidur terpenuhi dengan baik, makanan juga semuanya posisinya siap, sampai dengan tadi malam posisinya tersuplai dengan baik pagi ini juga begitu, semua siap," jelas Anies. 

3. Pemprov DKI akan lakukan evaluasi 

Duh! 6 Ribu Warga Jakarta Jadi Korban BanjirHumas/Pemprov DKI Jakarta

Belajar dari peristiwa banjir ini, Anies mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengevaluasi daerah dan pengungsi banjir yang terdampak untuk memberikan bantuan yang layak. 

"Pertama saat ini kita monitor terus setelah lewat masa krisis kita evaluasi satu satu apa saja yang terjadi kalau sekarang ini memastikan semua pengungsi semua daerah terdampak itu dapat bantuan yang cukup. Sesudah itu kita evaluasi satu satu apa yang terjadi lalu kita buatkan langkah-langkah kedepan buat mencegah kejadian  seperti ini lagi," tutup Anies. 

Baca juga: Kawasan Pengadegan Direndam Banjir Lima Tahunan

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya