Diajak Berkuda di Hambalang, Anies Bakal Jadi Cawapres Prabowo?

Nama Anies dan Gatot makin santer jelang Pilpres 2019

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan hadir dalam acara Rakornas Partai Gerindra di Pendopo Garuda Yaksa, Bukti Hambalang, Bogor, hari ini.

1. Anies diajak Prabowo menunggang kuda

Diajak Berkuda di Hambalang, Anies Bakal Jadi Cawapres Prabowo?IDN Times/Helmi Shemi

Anies hanya berseleroh saat ditanya terkait adanya ajakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2019.

“Tadi rakornas pembukaan berjalan lancar, seperti rencana. Gini, memang tadi saya diusung kuda, naik kuda, gak ada yang lain,” ujar Anies seraya tersenyum di Balai Kota Jakarta, Rabu (11/4).

Dalam foto yang diunggah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga politikus Gerindra Sandiaga Uno di media sosial, terlihat Sandi dan Anies tengah menunggangi kuda berwarna cokelat milik Prabowo.

Baca juga: 3 Fakta Pencalonan Prabowo sebagai Capres, Banyumas Dipilih untuk Deklarasi

2. Anies mengaku hanya ikut acara pembukaan rakornas Gerindra

Diajak Berkuda di Hambalang, Anies Bakal Jadi Cawapres Prabowo?IDN Times/Helmi Shemi

Anies mengaku mendapat undangan sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ia pun memenuhi undangan itu sampai pembukaan dan tidak sampai pada acara inti rakornas Gerindra.

“Saya datang kemudian saya lihat agenda. Setahu saya terkait dengan caleg, jadi acara rakornya sendiri saya tidak ikut. Jadi saya hadir di acara pembukaannya saja. Selesai (acara) saya pulang,” kata dia.

3. Tanggapan Anies jika nanti diusung jadi cawapres Prabowo

Diajak Berkuda di Hambalang, Anies Bakal Jadi Cawapres Prabowo?IDN Times/Helmi Shemi

Anies kembali bergurau ketika ditanya kehadirannya dan apa saja yang ia lakukan di Hambalang siang tadi. Termasuk, jika nantinya ia diusung Gerindra menjadi cawapres mendampingi Prabowo pada Pilpres 2019.

“Ya biasa saja, kalau saya cerita nanti nambah klik media online kamu dong. Kalau yang usung (jadi cawapres) salah media online mau,” kata Anies seraya tersenyum.

Baca juga: Cawapres Gerindra Mulai Mengerecut, Anies Baswedan dan Gatot Nurmantyo Masuk Bursa?

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya