Demi Sukseskan Misi, Menteri Susi Rela Jadi Seperti Ronggeng Monyet 

Bu Susi punya misi apa sih?

Jakarta, IDN Times - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti merasa bangga dengan adanya Festival Danau Sunter yang digelar sukses hari ini. Selain karena berhasil menang melawan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Menteri Susi juga mengaku memiliki misi lainnya yang berhasil dilaksanakan meski dengan pengorbanan.

1. Misi pembangunan pariwisata dan ekonomi

Demi Sukseskan Misi, Menteri Susi Rela Jadi Seperti Ronggeng Monyet IDN Times/Helmi Shemi

Dengan digelarnya lomba renang dan acara lainnya yang digelar di Festival Danau Sunter, Susi mengaku, misi membangun wilayah air menjadi tempat wisata dan kegiatan ekonomi telah berhasil. 

"Saya pikir kegiatan seperti ini adalah kegiatan yang sangat bagus. Sebuah kegiatan olahraga wisata tapi bawa satu misi membangun wilayah air dan juga kewisataan jadi satu bagian ekonomi pembangunan," ujar Susi di Danau Sunter, Jakarta Utara, Minggu (25/2).

Baca juga: Menang Lomba Renang, Begini Aksi Lucu Menteri Susi di Festival Danau Sunter

2. Susi rela meski harus menjadi seperti ronggeng monyet

Demi Sukseskan Misi, Menteri Susi Rela Jadi Seperti Ronggeng Monyet IDN Times/Helmi Shemi

Perlombaan di Festival Danau Sunter selain lomba renanga antara Menteri Susi vs Sandiaga, menjadi hiburan menarik bagi masyarakat. Susi yang memenangkan pertandingan ini mengaku rela menjadi tontonan warga layaknya ronggeng monyet. 

"Saya lihat ini juga hiburan masyarakat secara spiritual juga masyarakat terhibur, kita sudah berikan apa namanya kasih obat stres sama masyarakat Jakarta. Saya tidak masalah istilahnya kayak jadi ronggeng moyet, kita jadi monyetnya ditonton masyarakat, gak apa-apa demi untuk Jakarta bersih, demi Jakarta gembira," ujar menteri yang hanya lulusan SMP ini. 

"Gembira ini penting dan bangsa maju kalau warga gembira, kalau merasanya cuma apatis, kebencian, nanti tidak ada gembira. Itu saja pesan saya," imbuh Susi.

3. Bukti pemda dan pemerintah pusat bisa bekerja sama

Demi Sukseskan Misi, Menteri Susi Rela Jadi Seperti Ronggeng Monyet IDN Times/Helmi Shemi

Susi mengatakan Festival Danau Sunter menjadi bukti bahwa pemerintah daerah (Pemda) dan pemerintah pusat dapat bekerja sama dengan baik, untuk kebaikan bangas ini, khususnya Ibu Kota. 

"Saya pikir membuktikan bahwa kerja sama daerah dan pusat juga bisa baik," ujar Susi.

Baca juga: Menang Lomba, Begini Rencana Menteri Susi untuk Danau Sunter

Topik:

Berita Terkini Lainnya