Catat, Ini Acara-acara Tahun Baru di Jakarta

Ada nikah massal sampai festival kuliner lho

Jakarta, IDN Times - Menyambut Tahun Baru 2018 yang hanya tinggal menghitung hari. Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menyiapkan berbagai acara untuk warga Jakarta.

Baca juga: Ini Daftar Diskotek yang Ditutup Pemprov DKI Jakarta

Berikut acara yang bisa kamu datangi sambil menunggu pergantian tahun: 

1. Festival Kesenian di 5 Wilayah DKI Jakarta

Catat, Ini Acara-acara Tahun Baru di JakartaANTARA/Aprillio Akbar

Akan ada panggung dan festival kesenian di Taman BMW di Jakarta Utara, Setu Babakan di Jakarta Selatan, Kantor Wali Kota di Jakarta Barat, Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta Timur dan Thamrin di Jakarta Pusat.

Tidak ketinggalan, panggung dan festival di pulau Karya bagi kamu yang tinggal di Kepulauan Seribu.

"Kalau di wilayah-wilayah itu kan hiburan-hiburan kesenian itu aja," kata Asisten Pemerintahan Bambang Sugiyono di Balai Kota Jakarta, Senin (18/12).

Nantinya di panggung-panggung tersebut bakal ada pertunjukkan teater, musik, dan tari.

2. Festival Kuliner

Catat, Ini Acara-acara Tahun Baru di JakartaDok. IDN Times/Dinas Pariwisata Jakarta

Kamu nantinya dapat menikmati kuliner dari 34 provinsi di Indonesia saat tahun baru di Park and Ride, Jalan MH. Thamrin No. 10, Kelurahan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat. 

Sayangnya, festival kuliner itu tidak gratis. Namun Pemprov DKI memastikan harga makanan masih dapat terjangkau warga.

"Kalau di Thamrin ada kuliner yang dari 34 daerah itu, khas provinsi masing-masing. Kemudian ada bazaar juga. Jadi, di jalan itu ada kuliner, ada bazaar," jelas Bambang

3. Nikah Massal

Catat, Ini Acara-acara Tahun Baru di JakartaANTARA/M Risyal Hidayat

Acara nikah massal ini ditujukan bagi warga yang kurang mampu. Rencananya acara ini akan digelar pukul sekitar 19.00 WIB dan ditargetkan selesai sebelum pukul 24.00 WIB. 

Nikah massal akan dilaksanakan di kawasan Park and Ride samping Hotel Sari Pan Pacific, Jalan Thamrin Nomor 10, Jakarta Pusat. 

Peserta akan mendapatkan mahar berupa Al-Quran dan seperangkat alat shalat, baju nikah yang disewa Pemprov DKI Jakarta, pelaminan adat Betawi dan makanan untuk keluarga maupaun kerabat peserta nikah massal. Semuanya akan diberikan secara cuma-cuma.

"Kalau yang di nikah itu free, gratis makan. Bahkan nanti rencananya akad nikah itu kan maharnya dikasih oleh Bazis itu berupa perangkat shalat dan Al Quran ya," ucap Bambang.

Kalau kamu tertarik ikut acara yang di mana?

Baca juga: Jadi Pembicara di Depan 1.000 Milenial, Jokowi Investasi pada 5 Star Up

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya