May Day: Buruh KSPI Deklarasikan Prabowo Calon Presiden

Prabowo akan menyampaikan pidatonya

Jakarta, IDN Times – Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan melangsungkan rangkaian aksi dalam peringatan Hari Buruh di Jakarta hari ini (1/5). Selain akan berorasi di Istana Negara dengan terlebih dahulu berkumpul di Patung Kuda dekat Monumen Nasional (Monas), buruh dari KSPI juga akan melakukan aksi di Istora Senayan sekitar pukul 13.00 WIB.

1. Dukungan untuk Prabowo sebagai Capres 2019

May Day: Buruh KSPI Deklarasikan Prabowo Calon Presiden  Presiden KSPI Said Iqbal. IDN TImes/Helmi Shemi

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dipastikan hadir dalam acara di Istora Senayan. Presiden KSPI Said Iqbal memastikan para buruh akan menyatakan dukungannya agar Prabowo maju sebagai calon Presiden (Capres) untuk Pilpres 2019.

“Prabowo pasti dateng. Insya Allah teman-teman bisa lihat langsung. Prabowo dipastikan hadir karena sudah dapat dukungan resmi dari buruh,” kata Said kepada IDN Times di Istora Senayan, Jakarta, Senin malam (30/4).

Baca juga: Kinerja Tidak Sesuai Harapan, Sekjen KPK Diberhentikan

2. Yusril, Hidayat Nur Wahid dan Fadli Zon diundang hadir

May Day: Buruh KSPI Deklarasikan Prabowo Calon Presiden  IDN Times/Helmi Shemi

Nama-nama seperti Yusril Ihza Mahendra, Fadli Zon dan Hidayat Nur Wahid juga diperkirakan akan hadir di Istora. Namun Said menggarisbawahi mereka adalah undangan yang belum dapat dipastikan akan hadir atau tidak.

“Yusril, Hidayat Nur Wahid, Fadli Zon itu undangan biasa. Tamu undangan bukan tidak terlalu penting, tapi mereka hadir sebagai undangan biasa. Yang kita harapkan adalah Prabowo. Yang lain boleh hadir, boleh tidak,” jelasnya.

3. Ragam acara seni dan tamu undangan luar negeri

May Day: Buruh KSPI Deklarasikan Prabowo Calon Presiden  ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/

Tidak hanya akan mendeklarasikan Prabowo, Said juga menyatakan akan ada sambutan dari tamu baik dalam maupun luar negeri, seperti Amerika Serikat, Malaysia, Korea, Belanda dan Swiss. Selain itu juga ada pagelaran seni tari dan musik.

“Inti acara di Istora ada sambutan-sambutan dari tamu dalam dan luar negeri. Kedua lagu-lagu dan tari. Ketiga pidato presiden KSPI dan pidato dari calon Presiden Indonesia 2019 Prabowo Subianto. Empat ditutup dengan pagelaran musik yaitu band Cokelat,” pungkas Said.

Baca juga: Bawaslu Larang Buruh Kampanye Pemilu saat May Day

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya