Sebesar Inikah Biaya Pernikahan Kahiyang dan Bobby di Solo?

Banyak sekali tamu undangannya

Jakarta, IDN Times - Pernikahan putri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Kahiyang Ayu Putri dan Muhammad Bobby Afif Nasution, menjadi perhatian masyarakat Indonesia. Tidak terkecuali jumlah undangan yang disebar pihak kedua mempelai mencapai 8.000an.

Dari satu undangan, setidaknya ada dua orang yang hadir dalam acara tersebut. Sehingga total tamu undangan yang hadir diperkirakan mencapai 16.000 orang.

IDN Times pun mencoba menghitung biaya yang dihabiskan untuk acara pernikahan tersebut dari sudut pandang para Wedding Organizer (WO).

Baca juga: Pejabat hingga Para Mantan Hadiri Pernikahan Kahiyang dan Bobby

Sebesar Inikah Biaya Pernikahan Kahiyang dan Bobby di Solo?IDN Times/John Sumbar

Managing Director Wedding Organizer (WO) JP Pro Bali, Grace Jeanie saat dihubungi IDN Times, Rabu (8/11) mengatakan untuk sebuah pesta pernikahan yang mewah dipastikan akan menghabiskan anggaran sekitar Rp 500 Juta hingga Rp 700 Juta untuk 1.000 tamu undangan yang hadir.

"Itu standarnya sudah bagus, tempatnya oke, makanannya enak, souvenir dan model undangan keren. Begitu juga dengan dokumentasi foto dan videonya sudah pasti mantap. Dan terakhir hiburannya," kata Grace.

Sebesar Inikah Biaya Pernikahan Kahiyang dan Bobby di Solo?IDN Times/John Sumbar

Sementara itu, Andre dari Unicorn WO menyebut angka Rp 800 juta hingga Rp 1,35 miliar adalah angka yang fantastik untuk sebuah acara pernikahan dengan jumlah tamunya mencapai 500-750 orang.

"Itu belum termasuk akomodasi ya. Karena hal itu saya kurang paham,”terangnya.

Lalu berapa kira-kira biaya yang dihabiskan untuk pernikahan Kahiyang dan Bobby? Silakan dikira-kira ya. Namun pastinya, kamu akan memimpikan momen tersebut kan.

Baca juga: Sah, Bobby Resmi Jadi Suami Kahiyang

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya