Begini Reaksi Sandiaga Uno Seandainya Jennifer Dunn Anak Kandungnya

Jennifer Dunn tiga kali terlibat kasus narkoba

Jakarta, IDN Times – Bagaimana jika artis Jennifer Dunn merupakan anak dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno? Apa yang akan dikatakan dan diperbuat mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu melihat anaknya tertangkap polisi karena kasus narkoba?

1. Sedih, karena Sandiaga menyatakan perang terhadap narkoba

Begini Reaksi Sandiaga Uno Seandainya Jennifer Dunn Anak KandungnyaIDN Times/Helmi Shemi

Sandiaga mengaku sedih jika seandainya Jennifer Dunn merupakan anaknya dan mengonsumsi narkoba. Sebab, Pemprov DKI Jakarta menyatakan perang terhadap narkoba pasca-penutupan diskotek MG yang memproduksi narkoba cair.

“Apakah kalau misalnya Jennifer Dunn anak saya? Ya pertama saya prihatin dan sedih sekali, karena ternyata di titik ini saya nyatakan bahwa kita perang terhadap narkoba, tapi yang terjadi semakin marak,” kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Kamis (4/1).

Menurut Sandiaga, Jennifer hanya sebagai korban industri narkoba yang kian marak peredarannya.

“Jennifer Dunn ini mungkin lebih ke victim daripada sebuah permainan mega maha besar bahwa ini poin-poinnya sangat besar, dan industri-industri (narkoba) pemain besar semua. Dan kita harus bedakan mana yang player dan mana yang victim.

2. Takut dicontoh masyarakat

Begini Reaksi Sandiaga Uno Seandainya Jennifer Dunn Anak KandungnyaIDN Times/Helmi Shemi

Sandiaga khawatir perilaku Jennifer Dunn yang mengonsumsi narkoba dicontoh masyarakat, khususnya generasi muda. Terlebih, sebagai artis, Jennifer merupakan lifestyle influencer.

“Karena artis itu lifestyle influencer. Begitu artis makai (narkoba), terus semuanya mau jadi kaya artis, ‘Oh kalau mau cool harus makai juga’,” kata sosok yang mengaku penggemar serial Narcos dan El Capo yang berkisah tentang narkoba.

Baca juga: 5 Fakta di Balik Penangkapan Jennifer Dunn terkait Kasus Narkoba

3. Kalau mau keren harus olahraga

Begini Reaksi Sandiaga Uno Seandainya Jennifer Dunn Anak KandungnyaIDN Times/Helmi Shemi

Politikus Partai Gerindra ini berpesan kepada masyarakat, jika ingin terlihat cool atau keren maka harus berolahraga, bukan mengonsumsi narkoba.

“Kalau mau cool ya harus olahraga. Kalau mau cool enggak boleh narkoba. Dan ini harus kita lakukan dari anak-anak muda sih, dari akar rumput paling bawah bahwa kita harus say no to drugs dan kita totalitas gitu loh, all out perang menghadapi narkoba,” kata Sandiaga.

Baca juga: Jennifer Dunn Dibawa ke Puslabfor untuk Periksa 3 Hal Ini

Topik:

Berita Terkini Lainnya