Begini Caranya Memesan Uber melalui Tokopedia

Mudah kan?

Jakarta, IDN Times - Dalam adanya kerjasama antara Uber dan Tokopedia, kini memungkinkan kamu untuk memesan Uber tanpa perlu membuka aplikasi Uber itu sendiri. 

Lalu bagaimana caranya? Cukup mudah saja kok. 

Baca juga: Belanja Sambil Berdonasi? Bisa Kalau di Tokopedia!

Pertama, kamu bisa memanfaatkan TokoCash di Tokopedia atau kartu kredit. Dalam menu "Pembayaran & Top Up", pilih logo Uber dan pilih tujuan perjalanan kamu. 

Begini Caranya Memesan Uber melalui Tokopediauber.com

Nantinya ada beberapa pilihan untuk perjalanan kamu seperti dalam aplikasi Uber. Jika sudah, kamu hanya tinggal klik "Request".

Cara kedua adalah dengan memanfaatkan fitur Uber Gift Card. Cukup masuk ke tokopedia.com/gift-card, kamu bisa memilih metode pembayaran dan melihat kode transaksimu setelah pembayaran dilakukan. 

Menariknya, fitur Uber Gift Card ini juga dapat diberikan untuk orang lain seperti keluarga atau kerabat.

"Gift Card Uber ini bisa bantu orang yang gak ngerti (menggunakan Uber). Bisa kasih kerabat, orang tua yang masih bingung soal transportasi. Secara misi untuk bantu masyarakat Indonesia do anything easily with their phones," ungkap Chief of Staff, Tokopedia, Melissa Siska Juminto di Gondangdia, Jakarta, Kamis (9/11).

Begini Caranya Memesan Uber melalui Tokopedia

Ketika ditanya berapa target Tokopedia melaui fitur Uber Gift Card ini, Melissa enggan menjawab secara pasti.

Namun Ia memastikan fitur ini sesuai dengan visi-misi Tokopedia untuk memberikan kemudahan bagi Topper (sebutan pengguna Tokopedia).

"Uber Gift Card ngak bisa kita kasih tahu berapa targetnya, tapi harapan kita ber-value to user karena banyak orang belum mengerti pakai aplikasi Uber," sebutnya.

Gift Card Uber juga dapat dibeli di aplikasi Uber dan Tokopedia. Uber Gift Card memberi pengalaman tanpa uang tunai kepada mereka yang menginginkannya, tetapi tidak memiliki kartu kredit dan tersedia di Tokopedia.

Baca juga: Berbelanja di Tokopedia Bisa Pesan Uber

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya