Bakal Ada Pertunjukan Tari Sufi di TIM, Ini 3 Kerja Sama DKI dengan Turki

DKI akan tarik wisatawan Turki ke Pulau Seribu

Jakarta, IDN Times - Pemprov DKI Jakarta mendapat kunjungan dari Duta Besar Turki Dr Sander Gurbuz di Balai Kota Jakarta. Kunjugan Sander untuk membicarakan kerja sama sister city dengan Pemprov DKI.

“Mendapatkan kehadiran dari yang mulia Dubes Turki yaitu Dr Sander Gurbuz yang hari ini membicarakan peningkatan kerja sama sister city antara Istanbul dan Jakarta,” kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Kamis (15/2).

Ada tiga bidang kerja sama yang dibahas Sandiaga dengan Sander, yakni bidang pariwisata, investasi, dan kebudayaan.

1. Menarik wisatawan Turki ke Kepulauan Seribu 

Bakal Ada Pertunjukan Tari Sufi di TIM, Ini 3 Kerja Sama DKI dengan TurkiIDN Times/Helmi Shemi

Sandiaga berharap dengan kerja sama dengan pemerintah Turki, semakin meningkatnya turis dari negeri Kebab tersebut yang berkunjung ke Jakarta, dan menikmati tempat pariwisata seperti Kepulaun Seribu.

“Turis dari Indonesia (ke Turki) sudah 60 ribu, khususnya dari Jakarta. Mereka hanya 30 ribu ke sini, kita harus tingkatkan. Bagaimana mereka tinggal dua sampai tiga hari di Jakarta, bisa di ke Kepulauan Seribu dan berkeliling di tempat wisata di Jakarta,” kata dia.

Baca juga: Polda Minta Jalan Jatibaru Tanah Abang Dibuka Kembali, Begini Sikap Pemprov DKI

2. Mengajak investor Turki investasi bidang infrastruktur di Jakarta

Bakal Ada Pertunjukan Tari Sufi di TIM, Ini 3 Kerja Sama DKI dengan TurkiIDN Times/Helmi Shemi

Sandiaga mengungkapkan target investasi 1.000 triliun di Jakarta selama lima tahun ke depan. Salah satunya dengan mengajak investor Turki menanamkan modal mereka di Jakarta, khususnya di bidang infrastruktur.

“Kita alokasikan persentase perusahaan dari Turki juga ikut membangun infrastruktur di DKI, kembali lagi soal pembangunan lapangan kerja,” kata Sandi.

3. Menghadirkan penari Sufi di Taman Ismail Marzuki (TIM)

Bakal Ada Pertunjukan Tari Sufi di TIM, Ini 3 Kerja Sama DKI dengan TurkiIDN Times/Helmi Shemi

Dubes Turki berencana membawa penari sufi yang akan melakukan pertunjukkan di Taman Ismail Marzuki (TIM) dan Gedung Kesenian Jakarta. Sandiaga menyabut baik rencana itu yang dinilainya juga dapat meningkatkan pariwisata Jakarta.

“Ada rencana dari Dubes membawa sufi dancer, yang terkenal dari dunia ke Jakarta. Sebetulnya sudah pernah dibahas juga sebagai bagian dari pada pariwisata halal dan pariwisata berbasis syariah,” ujar Sandiaga.

Baca juga: Demi Penataan Tanah Abang, Anies-Sandi Bakal Kunjungi Grand Bazaar Istanbul

Topik:

Berita Terkini Lainnya