Anies Baswedan Diminta Membujuk Pulang Rizieq Shihab

Menurut Presidium Alumni 212, Rizieq mau pulang jika Anies yang membujuk

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dinilai sebagai sosok yang paling bertanggung jawab atas kepulangan Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. 

"Saya minta Pak Anies Baswedan yang sudah didukung warga DKI sebagai Gubernur untuk mengambil langkah-langkah. Membentuk panitia atau apa, segera untuk menghentikan ini semua. Jadi solusinya ada di Anies Baswedan," kata salah seorang pendiri Presidium Alumni 212 Faizal Assegaf Faizal di Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/2).

1. Rizieq berkaitan dengan Pilkada DKI 

Anies Baswedan Diminta Membujuk Pulang Rizieq Shihab  IDN Times/Helmi Shemi

Faizal mengatakan masalah Rizieq erat dengan Pilkada DKI 2017 dalam persaingan Anies-Sandi dengan kedua pasangan lainnya yakni Ahok-Djarot dan Agus-Sylvi. Ditambah dengan adanya Aksi Bela Islam yang mewarnai perebutan kursi DKI 1 dan 2 itu. 

"Karena masalah Rizieq ini kan berkaitan dengan Pilkada DKI. Dan aksi bela Islam ini kan berada di Jakarta," ujarnya. 

Baca juga: Pulang ke Indonesia, Rizieq Shihab Diminta Meniru Sikap Ahok

2. Minta Anies balas jasa Aksi Bela Islam 

Anies Baswedan Diminta Membujuk Pulang Rizieq Shihab  IDN Times/Helmi Shemi

Faizal menanti sejauh mana Anies akan turun tangan dalam kepulangan Rizieq. Menurutnya keberhasilan Anies menjadi Gubernur tidak terlepas dari Aksi Bela Islam. 

"Kita mau lihat sejauh mana Pak Anies berkomitmen dalam aksi 212 yang katanya aksi bela Islam super damai. Jadi Gubernur DKI yang dihasilkan oleh super damai, sekarang saatnya. Rangkul Rizieq dan sebagai warga Jakarta untuk hidup dengan aman dan nyaman," papar Faizal. 

3. Rizieq pulang jika Anies yang bujuk 

Anies Baswedan Diminta Membujuk Pulang Rizieq Shihab  IDN Times/Helmi Shemi

Ketika ditanya apakah ia yakin Rizieq akan pulang jika Anies membujuknya, Faizal dengan tegas menyatakan keyakinannya. "Kalau Anies  yang bujuk, Rizieq mau ikut. Pasti," ucapnya. 

Faizal juga mengatakan proses hukum Rizieq dapat dibantu oleh Anies karena dirinya yang paling sering berkomunikasi dengan Rizieq. 

"Nanti ke Pak Anies. Kalau sudah dijamin ini sudah aman, kita setuju masuk ke pengadilan saja. Kalau mau pulang Anies yang membalas kebaikan umat Islam dan rizieq yang membawa dia ke otoritas," jelasnya. 

4. Jika tidak mau bujuk, Faizal akan gebuk Anies 

Anies Baswedan Diminta Membujuk Pulang Rizieq Shihab  IDN Times/Humas Pemprov DKI Jakarta

Ketika ditanya bagaimana jika Anies tidak mau membujuk Rizieq pulang, Faizal mengatakan dengan setengah bercanda akan menggebuki Anies. 

"Harus mau. Kalau gak saya gebukin," tandasnya. 

Baca juga: Isu Kepulangan Rizieq Shihab Terus Bergulir, Siapa yang Memainkannya?

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya