Piala Presiden: Persija Vs Bali United, Ini Pesan Anies-Sandi Buat Jakmania

Yang mau nonton langsung, baca ini dulu ya!

Jakarta, IDN Times – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Uno mewanti-wanti Jakmania, sebutan untuk supporter Persija Jakarta, yang akan datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk menonton duel Persija kontra Bali United dalam final Piala Presiden pada akhir pekan ini.

1. Jaga fasilitas karena juga dipakai Asian Games

Piala Presiden: Persija Vs Bali United, Ini Pesan Anies-Sandi Buat Jakmania IDN Times/Helmi Shemi

Anies mengingatkan agar Jakmania merawat fasilitas yang ada di Gelora Bung Karno karena juga akan dipakai pada perhelatan Asian Games yang digelar pada Agustus mendatang.

“Fasilitas yang akan digunakan besok adalah fasilitas yang akan dipakai Asian Games jadi jaga rawat seperti barang milik sendiri,” pesan Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (15/2).

Baca juga: Persija Hadapi Bali United di Final Piala Presiden, Begini Persiapan Pemprov DKI

2. Jangan berdiri di kursi

Piala Presiden: Persija Vs Bali United, Ini Pesan Anies-Sandi Buat Jakmania IDN Times/Helmi Shemi

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga berpesan agar menggunakan fasilitas sesuai fungsinya, seperti bangku penonton yang tidak boleh digunakan untuk berdiri.

“Kalau tempat itu untuk diduduki maka diduduki, jangan berdiri,” kata Anies.

3. Kalau mau nulis, tulis di Facebook

Piala Presiden: Persija Vs Bali United, Ini Pesan Anies-Sandi Buat Jakmania IDN Times/Akhmad Mustaqim

Anies lebih lanjut berpesan agar para penonton, khususnya Jakmania tidak mencoret-coret fasilitas yang ada. Jika ingin menulis sesuatu, Anies mempersilahkan menulisnya di media sosial Facebook.

“Jangan kotori tembok-tembok, kalau pengen nulis sesuatu tulislah di Facebook, gak usah di tembok. Tulislah di meme, boleh nulis tapi jangan bikin di tembok,” ujarnya.

4. Anggap GBK rumah sendiri

Piala Presiden: Persija Vs Bali United, Ini Pesan Anies-Sandi Buat Jakmania IDN Times/Helmi Shemi

Sementara itu Sandiaga berpesan agar para supporter menganggap GBK sebagai rumah sendiri dan tetap menjaga asset yang ada karena merupakan milik negara.

“Sekali lagi mengimbau Jakmania untuk menjaga stadion GBK layaknya rumah sendiri, ini adalah aset milik negara, aset milik bangsa, milik Jakmania juga. Tolong dipastikan tidak ada tindakan-tindakan yang dapat membahayakan fasilitas GBK di acara Asian Games,” tutup Sandiaga.

Baca juga: Bisa Jadi Koleksi, Ini Prangko Edisi Khusus Asian Games 2018

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya