Mbakyu Kota Malang Raih Mahkota Miss Cosmopolitan World 2017

Inilah perwakilan Indonesia yang mengharumkan bangsanya di ajang bergengsi dunia

Berita bahagia datang dari kontes kecantikan buatan pecinta pageant Malaysia, Miss Cosmopolitan World 2017. Wakil Indonesia, Sheryltha Pratyscha, Puteri Indonesia Jawa Timur 2015 berhasil menjadi juara dan berhak atas mahkota serta gelar Miss Cosmopolitan World 2017. 

Di malam grand final yang diselenggarakan pada 16 September di Marriott Putrajaya Hotel, Malaysia tersebut, Tyscha (sapaan akrabnya) berhasil mengalahkan wakil dari Myanmar, Myat Noe Chit  dan Trinidad Tobago, Semoy Defour  yang sama-sama menjadi Top 3. Jawaban mengesankan Tyscha atas pertanyaan final serta kemampuan lenggak-lenggoknya di panggung kabarnya jadi alasan gadis yang pernah menjabat Mbakyu Kota Malang ini berhasil membawa pulang mahkota kemenangan pertama tahun ini ke Indonesia. 

Selain membawa pulang mahkota Miss Cosmopolitan World 2017, Tyscha juga berhasil meraih gelar Best National Costume dan juga Miss Elegance.

Mbakyu Kota Malang Raih Mahkota Miss Cosmopolitan World 2017Tude Adi Photo via instagram.com/inggikendran

Ya, selain berhak atas mahkota Miss Cosmpolitan Award 2017 ternyata di malam final Tyscha juga berhasil meraih gelar atribut lainnya. Pertama, ia berhasil meraih gelar Miss Elegance lalu ia juga berhasil meraih gelar Best National Costume

National costume yang dibawa oleh Tyscha kali ini adalah buatan desainer kostum muda belia nan kenamaan asal Bali, Inggi Indrayana Kendran. Uniknya, kostum yang dikenakan Tyscha ini awalnya akan digunakan oleh perwakilan Indonesia di ajang Miss Tourism World. Namun karena ajang tersebut diundur, alhasil kostum dengan ukiran khas Bali dan aksesori lampu yang bisa kelap-kelip ini pun digunakan Tyscha terlebih dahulu di ajang Miss Cosmopolitan World  2017.

Kemenangan Tyscha di Miss Cosmopolitan World 2017 ini sudah diprediksi sedari awal.

Mbakyu Kota Malang Raih Mahkota Miss Cosmopolitan World 2017instagram.com/sheryltha

Tyscha memang banyak dijagokan untuk memenangkan gelar dari kontes kecantikan yang baru digelar sejak 2015 lalu ini. Bahkan sejak awal karantina, ia sudah berhasil meraih gelar Miss Gintell yang merupakan official sponsor pada perhelatan Miss Cosmpolitan World 2017. 

Tiga kali ikut serta, Indonesia berhasil toreh banyak prestasi!

Mbakyu Kota Malang Raih Mahkota Miss Cosmopolitan World 2017instagram.com/sahabat_pageant

Sebelum Tyscha, wakil Indonesia di ajang Miss Cosmopolitan World 2017 bisa dibilang banyak prestasi. Semenjak digelar 2015 lalu, Maya Novathesia yang kala itu mewakili Indonesia tercata berhasil meraih gelar Miss Photogenic. Lalu di tahun 2016 lalu, Indonesia yang diwakili Levina Faby berhasil meraih posisi keempat alias 3rd runner-up juga gelar Best National Costume

Lalu yang terakhir Sheryltha Pratyscha berhasil menjadi Miss Cosmopolitan World 2017 dan meraih gelar tambahan Best National Costume, Miss Elegance dan juga Miss Sponsor Gintell. Well, selamat sekali lagi buat Tyscha atas gelar dan mahkotanya. Semoga wakil Indonesia lain yang akan mewakili negara di ajang kontes kecantikan lainnya bisa memeroleh prestasi serupa dengan Tyscha, yakni membawa pulang mahkota kemenangan.

Senja Kala Photo Verified Writer Senja Kala

Gak usah kepo!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya