Kesalahan MC, Indonesia Gagal Masuk TOP 15 Miss Global Beauty Queen

Kok bisa salah sih?

Ada kejadian kurang menyenangkan terjadi pada perwakilan Indonesia di ajang Miss Global Beauty Queen 2017. Revindia Carina yang mewakili Indonesia harus menelan pil pahit gagal masuk ke TOP 15 hanya karena sang MC alias Master Ceremony pada ajang final kontes kecantikan yang dilaksanakan di Seoul 19 Oktober malam waktu Korea tersebut salah membaca pemenangnya. 

Padahal jika melihat hasil voting, Revindia harusnya otomatis masuk TOP 15 karena memenangkan voting untuk gelar Miss Popularity. Namun sayang, karena kesalahan MC Revindia yang harusnya bisa masuk TOP 15 dan berpeluang meraih mahkota dari ajang kecantikan yang tahun ini diadakan di Korea Selatan tersebut pun sirna. 

Selain tak menyebut Indonesia pada jajaran TOP 15, sang MC juga salah menyebut pemenang gelar Best National Costume.

Kesalahan MC, Indonesia Gagal Masuk TOP 15 Miss Global Beauty Queeninstagram.com/pageantcrownwarriors

Tak berhenti sampai disitu, di malam final Seharusnya Indonesia lah yang harusnya mendapat predikat Best National Costume. Namun, karena MC salah menyebut yang menerima gelar pada malam final adalah perwakilan India. 

Kesalahan penyebutan nama pemenang pun juga terjadi tak hanya oleh wakil Indonesia, tapi wakil India dan Brasil juga mengalami hal serupa. Sang MC kabarnya salah menyebut urutan pemenang yang harus dialami Miss Brasil dan juga gelar tertukar seperti yang dialami Miss India. 

Banyak diprotes, pihak Miss Global Beauty Queen pun akhirnya membuat pernyataan resmi via Facebook.

Kesalahan MC, Indonesia Gagal Masuk TOP 15 Miss Global Beauty Queeninstagram.com/policepageant

Merasa bersalah dan dibanjiri hujatan oleh para netizen terutama dari Indonesia, pihak penyelenggara Miss Global Beauty Queen pun memberi pernyataan resmi via akun Facebook page resmi mereka. Dalam pernyataannya tersebut, pihak penyelenggara mengungkapkan penyelesan atas kelalaian pada malam final. 

Pihak Miss Global Beauty Queen mengungkap ada kesalahan memang dan Miss Indonesia Revindia memang harusnya berhak langsung melaju ke babak TOP 15 karena memenangkan gelar Miss Popularity. Pihak penyelenggara mengungkap jatah Indonesia di babak TOP 15 diberikan kepada wakil tuan rumah Korea semalam di final murni karena adanya kesalahan.

Kendati 'dicurangi', Revindia merasa bangga karena telah banyak meraih gelar atribut untuk Indonesia.

Kesalahan MC, Indonesia Gagal Masuk TOP 15 Miss Global Beauty Queeninstagram.com/revindiacarina

Meski begitu, Revindia wakil Indoneia di Miss Global Beauty Queen 2017 merasa bangga dan berniat tak mempermasalahkan kejadian yang terjadi pada malam final. Dalam akun Instagram pribadinya, Revindia mengungkapkan rasa syukur atas banyak prestasi yang diraihnya pada malam final. 

Berikut ini kutipan caption Revindia di akun Instagram pribadinya.

Indonesia, we did it.... Terimakasih untuk seluruh pendukung Revin. Terjadi kesalahan, adalah karena problem of communication. Apapun yg terjadi, kita berhasil mendapatkan itu. Indonesia dapat 4 award : Top 15, Best National Costume , Best Talent and Miss Internet Popularity . Congratulation Indonesia, this is for you ????????
Terima kasih juga untuk seluruh Pageant Lovers Indonesia dan seluruh Sponsor yang sudah mendukung revin ...
I love you all

Meski gagal masuk TOP 15 pada malam final, Revindia tetap berhak meraih gelar Miss Popularity atas kemenangan telaknya pada voting. Ia juga berhak membawa pulang gelar Best National Costume bertema Barong yang merupakan karya Bali International Carnaval dan meraih gelar Miss Best Talent untuk sajian tari gandrung khas Banyuwangi yang dibawakannya pada malam final. 

Akhir kata, kita semua cuma bisa mengucapkan selamat buat Revin. Terima kasih atas prestasi yang diukirnya pada ajang kontes kecantikan Miss Global Beauty Queen. Apapun yang terjadi, Revin tetaplah jawara di hati semua pendukung alias pageant lover seluruh Indonesia. 

Senja Kala Photo Verified Writer Senja Kala

Gak usah kepo!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya