Selama Asian Games, Anak Sekolah Masuk Lebih Pagi

Untuk memangkas kemacetan

Jakarta, IDN Times - Demi meminimalisir kemacetan di DKI Jakarta selama berlangsungnya Asian Games yang dimulai pada 18 Agustus, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana mengubah jadwal masuk dan pulang pelajar sekolah.

1. Anak sekolah masuk lebih pagi 

Selama Asian Games, Anak Sekolah Masuk Lebih PagiIDN Times/Linda Juliawanti

Anies mengatakan jika anak sekolah diliburkan atau belajar di rumah akan membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) kesulitan mengendalikan pergerakan anak sekolah yang mencapai lebih dari 800 ribu anak.

"Kalau libur, anak sekolah akan bergerak ke mana saja dan kita tidak bisa kendalikan ke mana mereka pergi. Untuk itu pemprov mengendalikan pergerakan mereka dengan cara paling telat masuk sekolah pukul 06.30," jelasnya di Hotel Century, Jakarta.

Baca juga: Lakukan Disposal di 3 TKP, Polisi Temukan Bom Aktif

2. Mempercepat waktu pulang sekolah  

Selama Asian Games, Anak Sekolah Masuk Lebih PagiIDN Times/Linda Juliawanti

Waktu masuk sekolah yang lebih pagi tentu membuat waktu pelajar pulang sekolah juga lebih cepat. "Untuk siswa, paling lambat pukul 2 siang sudah harus pulang," tambahnya.

3. Anak sekolah akan diajak saksikan Asian Games

Selama Asian Games, Anak Sekolah Masuk Lebih PagiANTARA FOTO/Feny Selly

Demi memeriahkan pertandingan-pertandingan Asian Games 2018, mantan Menteri Pendidikan itu mengatakan akan mengundang anak sekolah untuk menonton olimpiade antar negara Asia tersebut.

"Secara bertahap, kami akan undang anak-anak sekolah untuk menyaksikan Asian Games, namti pemprov akan sediakan busnya," jelas Anies.

Baca juga: Risma Sediakan Lahan Untuk Ledakkan Bom & Bentuk Trauma Center

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya