Selama Asian Games 2018, Sandiaga: PKL Akan Ditertibkan

Agar kemacetan bisa sedikit terurai

Jakarta, IDNTimes - Berbagai masalah dihadapi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta jelang berlangsungnya Asian Games 2018 yang akan dimulai pada 18 Agustus mendatang. Salah satunya adalah permasalahan kemacetan yang tak pernah selesai bertahun-tahun.

Salah satu faktor penyebab kemacetan adalah keberadaan pedagang kaki lima (PKL) yang tidak teratur. Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta akan mengatur keberadaan PKL selama olimpiade antar negara Asia itu berlangsung.

1. Untuk memastikan lancarnya arus lalu lintas

Selama Asian Games 2018, Sandiaga: PKL Akan DitertibkanIDN Times/Gregorius Pranandito

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menjelaskan penataan PKL disekitar area pelaksanaan Asian Games merupakan bagian dari pengamanan acara.

“Penataan ini merupakan bagian dari pengamanan dan juga untuk memastikan lancarnya arus lalu lintas,” jelas sandi pasca mengikuti rapat koordinasi persiapan Asian Games di Kementrian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko-PMK), Kamis, (17/5).

Baca juga: Selama Asian Games, Anak Sekolah Masuk Lebih Pagi

2. Standar prosedur pengamanan multi-event internasional

Selama Asian Games 2018, Sandiaga: PKL Akan DitertibkanIDN Times/Gregorius Pranandito

Sandi juga menjelaskan jika penataan tersebut merupakan standar prosedur acara internasional sehingga harus dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Ini merupakan standar prosedur dari pengamanan di event-event, multi-event internasional sehingga harus dilakukan,” ucapnya.

Sandi juga mencotohkan ketika acara internasional berlangsung di Brazil, negara asal Amerika Selatan itu membuat posko keamanan setiap 200 meter.

3. Harapkan kerja sama semua pihak

Selama Asian Games 2018, Sandiaga: PKL Akan DitertibkanIDN Times/Gregorius Pranandito

Dalam pelaksanaannya, Pemprov DKI tidak akan bisa bekerja sendiri. Untuk itu Sandi berharap bantuan dan kerja sama dari semua pihak

Baca juga: Jelang Asian Games, Polisi Siapkan 25 Ribu Personel Keamanan Cadangan

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya