IDN Media Borong 3 Penghargaan Jelang Perayaan Ulang Tahun Keempat

IDN Media rumahnya media buat millennial

Jakarta, IDN Times - IDN Media–perusahaan media yang menaungi IDN Times, Popbela.com, dan Popmama.com–berhasil meraih tiga penghargaan bergengsi sekaligus, jelang ulang tahunnya yang keempat, dalam penghargaan bertajuk HR Excellence Award 2018, yakni Best Performance Management System, Best Retention Strategy, dan Best Startup.

“Kami sangat senang atas apresiasi publik terhadap IDN Media dalam menciptakan best working place di Indonesia. Karena kami percaya kualitas sebuah perusahaan tidak terlepas dari kualitas sumber daya yang ada di dalamnya. Tentu saja ini berdampak positif terhadap pelayanan kepada para pengguna, klien, dan mitra kami. Oleh karena itu, orang-orang kami (atau yang biasa kami sebut Timmy) akan selalu menjadi prioritas nomor satu kami,” ungkap Diba Saleh selaku Heads of People Operations IDN Media.

IDN Media Borong 3 Penghargaan Jelang Perayaan Ulang Tahun KeempatIDN Media

Selain tiga kategori tersebut, terdapat tujuh kategori dalam ajang yang diselenggarakan majalah SWA dan Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LMFE BUI) bagi para praktisi HR untuk dapat melakukan benchmarking atas kegiatan dan kebijakan SDM, sehingga dapat berbagi ilmu dan bertukar strategi. Penjurian dilakukan di Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta Pusat. IDN Media yang diorganisir sekaligus didirikan oleh millennial, merupakan salah satu aspek unggulan yang ditonjolkan dalam presentasi

1. Awalnya tidak tertarik ambil bagian

IDN Media Borong 3 Penghargaan Jelang Perayaan Ulang Tahun KeempatSuasana kantor IDN Media di Palmerah Utara, Jakarta Barat. IDN Times/Istimewa

Diba Saleh mengatakan saat pertama kali melihat iklan awarding ini tidak tertarik untuk ikut ambil bagian. Namun, setelah berkonsultasi dengan Winston Utomo selaku Founder dan CEO IDN Media, akhirnya IDN Times ambil bagian dalam seleksi ini.

“Pertama kali lihat saat ada iklannya di majalah SWA. Tadinya gak mau ikut, tapi setelah ngobrol dengan Winston akhirnya ikut dan lolos ke tahap penjurian,” kata Diba di Hotel Shangri-La, Jakarta, Senin malam (7/5).

Keunggulan IDN Media yang diorganisir sekaligus didirikan millennial, adalah aspek yang ditonjolkan ketika Diba melakukan presentasi ketika penjurian di Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta Pusat.

Baca juga: [VIDEO] Suara Millennial: Makna Cantik Ala Menteri Perikanan & Kelautan

2. Penghargaan ini bukan ajang perlombaan

IDN Media Borong 3 Penghargaan Jelang Perayaan Ulang Tahun KeempatDiba Saleh Head of People Operation IDN Media

Terdapat sejumlah kategori penghargaan yang diperebutkan berbagai perusahaan. Meski demikian, Kemal Gani selaku Chief Editor SWA Group menilai, penghargaan yang telah diselenggarakan sembilan kali ini bukanlah sebuah perlombaan.

Awarding ini bukanlah sebuah kompetisi antar satu perusahaan dengan yang lainnya, melainkan sebuah ajang untuk mengetahui ada di mana posisi masing-masing perusahaan,” kata dia ketika memberikan sambutan.

Kemal juga tak lupa memberikan apresiasi terhadap peserta kompetisi yang berlangsung setiap tahun ini. “Komitmen peserta kali ini semakin tinggi. Semua peserta sangat baik karena memberikan inovasi-inovasi dalam kerjanya,” kata dia.

3. IDN Media adalah medianya millennial

IDN Media Borong 3 Penghargaan Jelang Perayaan Ulang Tahun KeempatCEO IDN Media Winston Utomo dan COO William Utomo
IDN Media adalah sebuah perusahaan media daring yang lahir pada 8 Juni 2014. Berbeda dari media lainnya, portal-portal milik IDN Media, seperti IDN Times, fokus pada generasi millennial dan gen Z.

Karena hampir semua Timmy (sebutan untuk orang-orang yang bekerja di IDN Media) adalah millennial, maka kebebasan dalam bekerja diutamakan. Di perusahaan ini kamu tidak harus ke kantor memakai pakaian formal seperti kemeja necis. Memakai kaos oblong dengan setelan celana pendek juga boleh, loh!

Millennials biasanya cepat bosan dengan rutinitas. Namun, itu gak perlu dikhawatirkan, karena di IDN Times ada berbagai kegiatan seru dan ruangan kerja yang bisa membuat kamu tidak cepat bosan, loh! Gak percaya? Mampir aja ke kantor kami.

Baca juga: [Video] Suara Millennial: Menteri Jonan Buka-Bukaan soal PT Freeport Hingga Boneka Jamur

Topik:

Berita Terkini Lainnya