Usai Rentetan Teror, Surabaya Sederhanakan Perayaan Hari Jadi

Semoga tahun depan tidak terjadi tragedi lagi

Surabaya, IDN Times - Setelah mengalami rentetan tragedi bom, Kota Surabaya akan memperingati hari jadinya yang ke 725 pada tanggal 31 Mei 2018 nanti. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan bahwa tahun ini perayaan ulang tahun Surabaya akan diselenggarakan secara sederhana. "Kita kan melakukannya di tengah duka cita, ya," ujarnya, Senin (28/5).

1. Upacara akan dibuat sederhana

Usai Rentetan Teror, Surabaya Sederhanakan Perayaan Hari JadiIDN Times/Fitria Madia

Ditemui di sela-sela prosesi penerimaan bantuan mobil pustaka pada Senin (28/5), Risma menjelaskan bahwa perayaan Hari Jadi Kota Surabaya akan tetap ada. Namun kegiatan tersebut hanya berupa upacara dan apresiasi terhadap siswa-siswi yang sudah berlatih tampilan seni untuk dibawakan. "Kita akan buat sesederhana mungkin," ujarnya.

2. Surabaya butuh warga yang berjiwa besar

Usai Rentetan Teror, Surabaya Sederhanakan Perayaan Hari JadiIDN Times/Reza Iqbal

Risma menambahkan bahwa ia terus bergerak untuk membuat warga bangkit dan tidak perlu menoleh ke belakang dan terus berkarya. Ia juga berpendapat bahwa Surabaya membutuhkan orang-orang yang mempunyai jiwa besar dan tidak takut menghadapi rintangan apapun. Ini merupakan harapan Risma terhadap warga kota Surabaya.

Risma juga mengajak seluruh masyarakat Surabaya untuk tetap erat bergandengan tangan. "Kita akan gaungkan terutama daerah-daerah real estate atau daerah baru untuk bergandengan tangan bersatu padu untuk melawan tak hanya bahaya teroris bisa juga narkoba atau bahaya-bahaya lain yg mengganggu kemajuan."

Baca juga: Wafat Saat Hadang Teroris, Risma Sebut Bayu sebagai Pahlawan

3. Pembangunan kota sudah sesuai dengan master plan

Usai Rentetan Teror, Surabaya Sederhanakan Perayaan Hari JadiIDN Times/Ardiansyah Fajar

Menurut wanita nomor satu di Surabaya ini, perkembangan dan pembangunan di kota Surabaya sudah on the track sesuai master plan sejak tahun 1978. Menurutnya pemerintah kota Surabaya sudah merelasisasikan hampir seluruh master plan.

Risma menambahkan bahwa rencananya tajun ini pemkot akan mengadakan tender proyek trem. Lalu tahun depan akan ada implementasi sehingga dapat segera digunakan oleh masyarakat Surabaya.

 

Baca juga: Bukber di Mall, Risma Pastikan Surabaya Aman

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya